Manchester City Boyong Wonderkid Barcelona

Pep Guardiola berhasil datangkan wonderkid Barcelona, Eric Garcia, ke Manchester City.

Diungkapkan Pep Guardiola, Manchester City telah menyetujui kesepakatan untuk datangkan bek muda Barcelona itu, Eric Garcia, ke Etihad Stadium. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu tengah santer diberitakan sebagai wonderkid sepakbola Eropa saat ini.

Terkait Garcia, Manchester City diberitakan bisa mengontrak pemain itu walau saat ini tengah jalani masa hukuman transfer pemain akademi selama dua tahun. Pasalnya, sanksi itu hanya berlaku antara City dan para pemain dari sesama klub Inggris. “Saya punya kabar bagus soal pemain itu (Eric Garcia),” tandas Guardiola kepada TV3.

“Saya belum cukup beruntung untuk melihatnya bermain bersama tim saya. Tapi kami punya kesempatan untuk mendatangkannya. Pemain itu mau mengambil kesempatan bergabung dengan City, dan kami membuka peluang baginya untuk datang,” tambah Guardiola.

Manchester City gelontorkan dana 1,7 juta Euro atau sekitar Rp25 miliar untuk Garcia, yang juga memperkuat Timnas Spanyol U-17. Saat ini, Garcia juga telah menjadi salah satu bintang akademi La Masia di Barcelona.

Namun, kepindahan Eric Garcia ke Manchester City disambut protes para pendukung Blaugrana. Para pendukung Barca diberitakan sangat marah dan menyalahkan agen yang tangani Garcia -yang tak lain adalah legenda Barcelona, Carles Puyol, hingga pemain remaja itu sampai hengkang ke City. Demikian seperti diberitakan Diario Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here