Pep Guardiola Ingin 2 Pemain Lagi Walau Sukses di Pramusim

184

Pep Guardiola masih menuntut Manchester City datangkan dua pemain lagi, walaupun skuad the Citizens tampil menawan di tur pramusim mereka di Amerika Serikat.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Ingin 2 Pemain Lagi Walau Sukses di Pramusim

Pep Guardiola telah habiskan dana lebih dari 200 juta Poundsterling di musim panas ini. Tapi, ia masih mengejar setidaknya dua pemain lagi sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Saat ini, Alexis Sanchez dan Kylian Mbappe santer diberitakan sebagai pemain incaran Guardiola yang berikutnya di musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu memang berniat untuk menambahkan lebih banyak kekuatan lagi di lini serangnya, walaupun ia masih punya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Rencananya, Guardiola akan menebar para pemain pencetak gol di dalam skuadnya musim depan. Ini terlepas dari kemenangan dan banyaknya gol yang berhasil dibukukan anak asuhnya dalam pertandingan melawan Real Madrid dan Tottenham Hotspur di Amerika Serikat.

Guardiola bertekad untuk tidak mengambil risiko pada musim depan yang akan sangat penting baginya. Sebelumnya, Guardiola sering mengeluh soal timnya yang ‘kurang kejam’ di musim lalu. Tapi, pasti ada perasaan deja vu saat City mendominasi pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Nashville baru-baru ini, walau City bisa menang lebih besar kali ini.

Meski demikian, Guardiola ingin menambah punggawa di lini depannya, setidaknya salah satu dari Sanchez atau Mbappe. Sejauh ini, striker asal Arsenal itulah yang dianggap lebih bisa diboyong Guardiola.

City juga berharap bisa menambah pemain bek tengah, setelah ia meninggalkan rencananya untuk datangkan marquee player di posisi tersebut. Jika Guardiola akan bermain tiga kali lebih sering lagi di musim depan, maka hal itu akan sangat berisiko bagi skuad City yang ada saat ini, di mana hanya ada Vincent Kompany, John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai satu-satunya bek tengah senior di Etihad.

LEAVE A REPLY