Pep Guardiola : Ini Dia Pelatih Terbaik..

288

Adubola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ungkap satu nama manajer yang sebutnya sebagai ‘pelatih terbaik’, yang telah membuatnya ‘belajar banyak’ dari tim-tim yang diasuh arsitek tersebut.

Liga Inggris  - Pep Guardiola : Ini Dia Pelatih Terbaik..

Adubola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ungkap satu nama manajer yang sebutnya sebagai ‘pelatih terbaik’, yang telah membuatnya ‘belajar banyak’ dari tim-tim yang diasuh arsitek tersebut.

Menjelang laga tandang Manchester City ke Stamford Bridge, Guardiola ungkap satu nama pelatih yang menurutnya layak mendapat label ‘terbaik’. Pelatih itu, tak lain adalah pelatih tim lawan Chelsea, Antonio Conte.

Kehadiran Conte, menurutnya, telah membuat ia banyak belajar dari tim-tim yang pernah diasuh manajer asal Italia tersebut. Saat ini, baik Guardiola maupun Conte, sama-sama menjalani musim debutnya di sepakbola Inggris. Kedua tim papan atas itu dijadualkan bertemu untuk kedua kalinya di musim ini, Kamis (6/4) dinihari nanti.

Saat ini, posisi Chelsea memang lebih baik. Skuad Conte mampu bertengger terus di posisi teratas, dan City tertinggal di peringkat empat. Kedua tim pun terpaut jarak cukup jauh, yakni 11 poin.

“Pendapat saya soal rekan sejawat saya, Conte, dia adalah pelatih hebat. Dia bisa membuat Italia mainkan sepakbola indah -termasuk Juventus- di saat sepakbola Italia dikenal lebih suka bermain bertahan,” ujar pelatih asal Catalan itu.

“Dia pelatih yang istimewa, saya belajar banyak dari tim-tim yang diasuhnya, Juventus, Timnas Italia dan sekarang ini, Chelsea. Saya suka mengamatinya, karena anda lihat apa yang mereka akan lakukan. Mereka tim-tim yang mengendalikan banyak aspek. Barangkali, dia-lah yang terbaik,” tambah Guardiola.

Guardiola mengambil alih posisi pelatih di Manchester City pada musim panas lalu, setelah ia menangkan tiga gelar juara Bundesliga secara berturut-turut dan dua Piala Jerman bersama Bayern Munchenn antara tahun 2013 dan 2016.

Sebelumnya, Guardiola juga berhasil membawa Barcelona memimpin dengan tiga gelar juara LaLiga, dua trofi Copa del Rey dan dua gelar juara Liga Champions.

Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan, dia selalu realistis mengenai apa yang bisa diraihnya bersama the Citizens pada musim ini. “Dalam kasus saya, saya harus menangkan treble dan mengubah sepakbola Inggris,” ujarnya.

“Ekspektasinya terlalu tinggi, itu kenapa saya bisa jatuh. Saya tidak akan bisa sukses di musim ini,” aku Guardiola.

Namun diakui Guardiola, menyaksikan permainan City saat hadapi tim-tim papan atas Liga Premier di musim ini, ia  yakin skuadnya bergerak ke arah yang benar. City tercatat imbang saat hadapi Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal di tahun lalu, serta mengalahkan the Gunners pada Desember lalu. Namun, diakui Guardiola, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya bersama City.

Pada Desember lalu, Chelsea menang 3-1 di kandang City. Namun, dalam pertandingan itu City harus kehilangan Sergio Aguero dan Fernandinho yang diusir di masa injury time akibat tekel keras terhadap David Luiz serta perkelahian antarpemain.

LEAVE A REPLY