Pep Guardiola Lolos dari Maut di Manchester Arena

208

Bersuka-cita saksikan penampilan penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, dilakukan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersama isteri dan dua puterinya di Manchester Arena, Senin (22/5) malam waktu setempat. Di saat yang bersamaan, usai konser, dua ledakan terjadi di lokasi konser dan tewaskan 22 orang tak berdosa.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Lolos dari Maut di Manchester Arena

Berita Liga Inggris – Pep Guardiola dan keluarganya jadi bagian dari keriuhan di Manchester Arena yang beruntung, karena mereka lolos dari maut akibat insiden peledakan bom di gelanggang tersebut.

Usai semua pengunjung bersuka-cita, dua ledakan terjadi di lokasi konser. Duapuluh dua orang tewas dan 59 lainnya luka-luka -termasuk di antaranya anak-anak. Sebagian korban pun meninggal atau cedera akibat terinjak-injak karena berusaha keluar dari Manchester Arena.

Menurut laporan Diario AS, Guardiola dan isterinya, Cristina Serra, berada di dalam arena konser bersama dua puteri mereka, MarĂ­a dan Valentina. Tentu saja, hal ini sangat mengejutkan. Apalagi, Guardiola ikut mengantar ketiganya menonton konser tersebut.

Ke empatnya dilaporkan selamat dari insiden itu, meskipun sebelumnya kabar bahwa Guardiola beserta keluarganya ada di konser tersebut sangat mengkhawatirkan pihak Manchester City.

Saat ini, menyusul ledakan bom di Manchester Arena, pemerintah dan pihak keamanan Inggris putuskan untuk meninjau ulang pengamanan di sejumlah venues olahraga di seantero Inggris, termasuk area olahraga yang juga sering digunakan sebagai lokasi konser dan pertunjukan lainnya.

Apalagi, dalam sepekan ini, di kota Manchester sebenarnya akan digelar dua event besar. Selain konser Ariana Grande di awal pekan ini, The Great City Games, juga akan digelar secara terbuka dan gratis untuk masyarakat umum. Rencananya, event itu akan digelar di Manchester pada Jumat (26/5) pekan ini.

Yang lebih mengkhawatirkan, insiden ledakan itu terjadi menjelang digelarnya final Piala FA antara dua tim papan atas Inggris, Chelsea dan Arsenal; playoff Piala EFL dan kejuaraan golf PGA Championship, yang seluruhnya juga digelar di pekan ini.

Pada Selasa (23/5) kemarin, Manchester United juga langsung batalkan konferensi pers jelang final Liga Europa melawan Ajax. Rencananya, skuad MU akan kenakan ban hitam di lengan mereka dalam pertandingan itu.

LEAVE A REPLY