Guardiola Tak Senang Walau Manchester City Menang

Pep Guardiola tak bisa sembunyikan ketegangan usai pertandingan antara Manchester City melawan Burnley, yang dimenangkan The Citizens, 2-1.

Pep Guardiola tak bisa sembunyikan ketegangan usai pertandingan antara Manchester City melawan Burnley, yang dimenangkan The Citizens, 2-1.

Liga Inggris  - Guardiola Tak Senang Walau Manchester City Menang

Adubola.com – Manchester City sebelumnya melempem, hingga akhirnya kembali menang saat menjamu Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1).

Kemenangan ini membuat City tetap mengobarkan semangat untuk meraih gelar di musim ini, walau malam tadi mereka hanya bermain dengan 10 pemain. Walau City menang, Guardiola tetap mengaku tak senang karena wasit mengusir keluar Fernandinho.

Terlihat sekali bagaimana marah dan frustrasinya Guardiola usai laga tersebut. Diusirnya Fernandinho yang baru saja kembali usai jalani sanksi tiga pertandingan, dikhawatirkan akan mengganggu perjuangan City untuk merebut gelar musim ini.

 

Dalam konferensi pers usai pertandingan, pelatih asal Spanyol itu jelas-jelas ungkapkan kemarahannya akibat diusirnya Fernandinho untuk kedua kalinya dalam satu bulan terakhir ini. City bahkan tercatat sudah mendapat tujuh kartu merah di musim perdana Guardiola menukangi klub tersebut.

Guardiola yakin, timnya telah diperlakukan kasar oleh ofisial pertandingan. Dia juga menambahkan, serangan yang dilakukan bek Burnley, Ben Mee, seharusnya membuat pemain itu juga diusir keluar oleh wasit. “Selalu saja salah kami, City yang salah,” tandas Guardiola kepada BBC.

“Ya, saya menyaksikan pertandingan lain. Di seluruh dunia, gol Burnley tadi seharusnya tidak disahkan. Di sini, dan juga di seluruh dunia, aturannya seorang kiper dalam jarak enam yard di dalam boks tidak boleh disentuh. Saya memang harus beradaptasi dan saya mengerti, ada peraturan istimewa di Inggris sini. Sekarang saya belajar, itu makanya kami akan terus bermain,” tambahnya.

Tekel kasar Fernandinho kepada Johann Berg Gudmundsson, dan buruknya kedisiplinan para pemain City di bawah asuhan Guardiola, juga sempat dipertanyakan dan membuat pamor Guardiola turun. “Kami tim yang paling berambisi dalam penguasaan bola. Kami memang punya banyak masalah disiplin pemain, sekarang kami berharap FA akan memutuskannya,” ujar Guardiola.

 

 

LEAVE A REPLY