Guardiola Tantang Skuadnya Ulang Sukses di West Ham

Pep Guardiola tantang anak asuhnya untuk mengulang penampilan gemilang mereka saat menang 5-0 di West Ham United, Sabtu (7/1) dinihari tadi.

Pep Guardiola Manchester City

Pep Guardiola tantang anak asuhnya untuk mengulang penampilan gemilang mereka saat menang 5-0 di West Ham United, Sabtu (7/1) dinihari tadi.

Adubola.com – Guardiola menilai, penampilan trengginas seperti itulah yang bisa membuat The Citizens kembali ke pertarungan gelar juara musim ini.

Guardiola sebelumnya kerap emosional di depan publik, setelah City berkali-kali menunjukkan prestasi buruk. Namun, ia tampak lebih bahagia setelah timnya dengan mudah melaju ke putaran ke empat Piala FA.

Kemenangan City diawali oleh eksekusi penalti Yaya Toure, setelah Pablo Zabaleta dijegal pemain tuan rumah di willayah terlarang. Skuad Slaven Bilic makin hancur setelah gol bunuh diri Havard Nordveit menambah besar kemenangan City. The Citizens menutup laga dengan skor telak 5-0, lewat tambahan gol David Silva, Sergio Aguero dan John Stones.

“Mudah-mudahan kami bisa mulai lagi bermain seperti ini, pertama kalinya setelah tiga bulan kami meraih hasil tak menggembirakan. Kami tidak cukup kuat dan cepat seperti tim-tiom lain. Kami harus bermain dengan bola lebih dari sebuah tim,” ujar Guardiola usai pertandingan.

“Kami bisa menahan bola. Kami menciptakan banyak peluang. Setelah gol ke dua dan ketika, semuanya berjalan dengan mudah. Lapangan dan stadion membantu kami. Tampak lebih longgar, padahal biasanya stadion di sini sangat ketat untuk tim tamu,” tambahnya.

“Kami senang. Kami mengalami periode yang tak menyenangkan, tapi ketika para pemain seperti David (Silva) dan Kevin De Bruyne menyentuh bola, semuanya tampak mudah,” ujar Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here