Guardiola Akhirnya Beri Pengakuan Soal Aguero

Pep Guardiola tengah khusyuk berdoa untuk kesembuhan striker anyar-nya, Gabriel Jesus. Bintang asal Brasil itu alami cedera engkel dalam pertandingan di kandang Bournemouth, Selasa (14/2) dinihari tadi.

Pep Guardiola tengah khusyuk berdoa untuk kesembuhan striker anyar-nya, Gabriel Jesus. Bintang asal Brasil itu alami cedera engkel dalam pertandingan di kandang Bournemouth, Selasa (14/2) dinihari tadi.

Adubola.com – Dalam laga kontra Bournemouth yang dimenangkan City 2-0, Gabriel Jesus harus ditarik mundur saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Ia diperkirakan alami cedera engkel dan segera digantikan Sergio Aguero.

Akibat cederanya itu, pemain bernilai 28,6 juta Poundsterling atau sekitar Rp477 Miliar itu bakalan absen di pertandingan Piala FA di kandang Huddersfield dan pertandingan penting di babak 16 besar Liga Champions melawan AS Monaco pekan depan.

“Saya berdoa terus semoga cederanya tidak parah. Dia cedera di bagian kakinya, dan besok pagi kami baru bisa tahu bagaimana kondisi cedera itu sebenarnya,” tandas Guardiola.

Namun, hikmah dari cederanya Jesus, ada tempat bagi Sergio Aguero dan skuad Guardiola berhasil meroket ke peringkat dua. Kini, City hanya berjarak delapan poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

“Kami sebelumnya ada di peringkat lima, sekarang ada di posisi dua. Kami berhasil perkecil jarak dengan Chelsea dan kami masih bisa melakukannya lagi, walaupun jaraknya masih lumayan agak jauh,” tambah Guardiola.

Akibat cedera ini, Jesus pun tak akan mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut, setelah sebelumnya pemain berusia 19 tahun itu membobol gawang West Ham United dan Swansea City.

“Chelsea harus kalah tiga kali dan kami harus menang di semua sisa pertandingan di musim ini. Tapi, tentunya itu akan sangat sulit bagi tim manapun di Liga Premier ini,” tandas Guardiola.

“Tapi, saya sangat senang dengan hasil dan penampilan kami malam ini, khususnya di 15 menit terakhir di mana kami berhasil lakukan banyak passing. Ini pertama kalinya di tahun ini, kami bisa mengendalikan permainan seperti itu, dengan semua pemain berada di posisi yang benar. Itulah mengapa saya senang tim bisa menang dengan caa ini. Kami benar-benar berkembang sekarang,” tambahnya.

Guardiola pun sempat berkomentar soal penampilan Aguero. Aguero mencetak gol dalam pertandingan dinihari tadi, yang ‘dibantu’ bek tuan rumah Tyrone Mings yang ikut membantu terciptanya gol tersebut.

“Saya sangat senang melihat Sergio. Dia berjuang keras dann saya pikir, dia mencetak gol, yang itu sangat bagus untuk kepercayaan dirinya. Dia tidak bermain dalam beberapa pertandingan terakhir, karena tiga pemain di lini depan kami benar-benar luar biasa. Aguero tetap pemain penting bagi kami,” tegas Guardiola.