Pep Guardiola: Manchester City Tak Bisa Tiru Arsenal

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa The Citizens tidak akan pernah bisa meniru Arsenal asuhan Arsene Wenger.

Pep Guardiola menepis anggapan bahwa Manchester City bisa meniru Arsenal dengan tetap tak terkalahkan sepanjang musim Liga Primer Inggris.

Sulit untuk melihat siapapun bisa hentikan Manchester City dengan performa mereka yang tak tertahankan saat ini – dengan kemenangan 3-0 atas Burnley, Sabtu (21/10) malam WIB, City membuat rekor baru klub dengan 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi dalam satu musim.

Tapi Guardiola sekarang sangat menyadari daya saing dan tuntutan fisik Liga Inggris yang tak henti-hentinya. Dengan kekalahan mengejutkan Manchester United atas Huddersfield pada Minggu (21/9), ditambah Chelsea yang sepekan sebelumnya kalah dari klub papan bawah, Crystal Palace, menurut Guardiola hal itu telah jelaskan maksudnya.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah kita bisa menyelesaikan musim ini dengan tidak terkalahkan, saya bisa katakan itu tidak mungkin terjadi,” kata Guardiola.

“Untuk memiliki statistik semacam ini sangat menggelikan karena sepakbola sekarang sangat menuntut. Kami tahu, saat kami tidak bermain bagus, maka kami akan kalah dalam pertandingan. Tidak ada bedanya jika tim lain tidak berada di posisi lima atau enam teratas, tim manapun bisa kalahkan kita,” tandasnya.

“Ada banyak pertandingan yang harus dijalani, banyak kompetisi dan kita harus fokus setiap tiga hari, tapi akan ada saat di mana kita akan alami penurunan performa,” ujar Guardiola.

“Saat ini, saya penasaran untuk menguji diri sendiri dan para pemain tentang bagaimana kita bereaksi terhadap itu, karena kadang-kadang kita juga harus berjuang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here