Manchester City Bersiap Tawari Yaya Toure Kontrak Baru

18

Sudah enam pekan Yaya Toure kembali ke Manchester City dan langsung bikin gebrakan. Masalah kontrak yang segera kadaluarsa, pemain asal Pantai Gading itu mengaku tak mau pikirkan hal tersebut. Lalu, bagaimana sikap City?

Liga Inggris - Manchester City Bersiap Tawari Yaya Toure Kontrak Baru

Sudah enam pekan Yaya Toure kembali ke Manchester City dan langsung bikin gebrakan. Masalah kontrak yang segera kadaluarsa, pemain asal Pantai Gading itu mengaku tak mau pikirkan hal tersebut. Lalu, bagaimana sikap City?

Adubola.com – Manchester City sejauh ini dikabarkan ingin perpanjang kontrak Yaya Toure, walaupun belum ada kesepakatan baru yang disodorkan pihak City.

Namun, sejak kembali ke Etihad, harus diakui Toure telah menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam enam pekan terakhir ini. Ia bukukan dua gol tepat di hari pertamanya kembali perkuat City, yakni di laga kontra Crystal Palace yang dimenangkan City 2-1, 19 November lalu.

Sejauh ini, tak ada pemain City yang mencetak lebih dari satu gol dalam 12 pertandingan terakhir sejak ia kembali perkuat tim itu. Hanya Sergio Aguero yang berhasil mengoleksi empat gol, walau pemain asal Argentina tersebut masih jalani sanksi FA.

Selain itu, hanya Fernandinho yang berhasil melakukan passing lebih baik dari Toure, yakni dengan 69 passing dalam setiap pertandingannya,  Sedangkan Toure, ada di tempat ke dua dengan  59,2 passing per pertandingan . Data statistik inilah yang  membuat Guardiola pertimbangkan kembali niatnya untuk beri kontrak baru pada Toure.

Satu lagi yang jadi perhatian Guardiola,  Toure sudah memberikan delapan kemenangan dalam sembilan pertandingan yang dijalaninya di musim ini. Sejauh ini, hanya kekalahan 0-1 dari Liverpool pada 31 Desember lalu, yang jadi satu-satunya kekalahan yang dialami City.

LEAVE A REPLY