Pep Guardiola Pertegas Transfer Manchester City

Manchester City gagal mencapai target musim ini. Skuad Pep Guardiola itu menyerah kalah dari AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions, dan ‘hanya’ duduki posisi tiga besar di Liga Premier. Padahal, klub itu sudah habiskan banyak uang untuk datangkan pemain baru.

Pep Guardiola

Berita Liga Inggris – Kondisi ini membuat Pep Guardiola untuk mulai membangun lagi skuad Manchester City. Tapi, sebelum membeli pemain baru, City harus menjual sejumlah pemainnya. Walau masih di bulan Mei, Guardiola sudah mulai bersih-bersih dan tegaskan, akan jual lima pemainnya.

Yang sudah jelas saat ini adalah Pablo Zabaleta, yang dipastikan akan gabung West Ham United setelah sembilan tahun merumput di Etihad. Lalu, ada Gaël Clichy dan Willy Caballero yang tak perbarui kontrak mereka dan juga akan keluar dari Etihad.

Begitu juga dengan Jesús Navas, yang telah bernegosiasi dengan klub lain sebulan lebih awal dari biasanya. Kabarnya, Navas akan kembali ke Sevilla. Dan, kabar teranyar, adalah bek kanan City, Bacary Sagna, yang tak perpanjang kontraknya bersama City.

Pemain City lainnya yang juga akan lepas kontrak, adalah Yaya Touré, yang sempat disingkirkan Guardiola di awal musim. Tapi, tampaknya, ia akan ditawari kontrak baru satu tahun dengan syarat potong gaji. Namun, sejauh ini belum jelas apakah gelandang itu akan menerima tawaran -sekaligus syarat tersebut, atau tidak.

Sementara itu, Guardiola memanggil kembali para pemain yang sempat dipinjamkan ke klub lain. Misalnya saja Samir Nasri, yang menikmati karirnya dengan status pemain pinjaman di Sevilla. Tapi, sampai saat ini tidak ada celah baginya di City. Hal sama juga dialami Eliaquim Mangala, yang cukup jadi andalan di Valencia.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Pertegas Transfer Manchester City

Awal mula kedatangan Gabriel Jesús yang eksplosif di City, benar-benar sudah membunuh harapan Wilfried Bony untuk dapatkan tempat reguler di Etihad. Bony juga hanya tampil dalam 11 pertandingan selama masa peminjamannya di Stoke City. Guardiola pun tak membantah akan datangkan striker lain pada musim panas nanti.

Masalah rumit lainnya, adalah Joe Hart. Sejauh ini, Claudio Bravo belum tampil meyakinkan, sementara Willy Caballero akan keluar dari klub itu. Akibatnya, Guardiola pun hanya punya satu kiper. Fans City ingin Joe Hart kembali ke Etihad dari klub peminjamnya, Torino. Kiper ini bisa kembali ke Etihad, dengan masa depan yang tetap tidak jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here