Pep Guardiola Punya Reputasi Jelek Soal Jual Pemain

Adubola.com – Sergio Aguero tak akan dijual Manchester City? Nanti dulu. Pep Guardiola punya reputasi jelek soal itu dan sudah 10 kali menjual pemain terbaik. Lihat daftarnya.

Sergio Aguero - Guardiola

Adubola.comSergio Aguero tak akan dijual Manchester City? Nanti dulu. Pep Guardiola punya reputasi jelek soal itu dan sudah 10 kali menjual pemain terbaik. Lihat daftarnya.

Dengan rumor bahwa Sergio Aguero bisa saja meninggalkan Manchester City pada akhir musim, kami melihat lagi 10 pemain terbaik yang pernah dijual Pep Guardiola!

Tampaknya sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Pep Guardiola adalah salah satu manajer terbaik di dunia sepak bola. Meskipun kadang-kadang ia melawan arus, namun keputusan pelatih asal Spanyol itu biasanya terbayar lunas belakangan.

Pep Guardiola yang kurang berpengalaman mengambil alih Barcelona pada tahun 2008, dan sebelum memulai sesi pelatihan, ia memutuskan bahwa menjual Ronaldinho akan sangat menguntungkan klub. Satu pemain terbaik dijualnya.

Nama besar lainnya yang pernah dijual oleh Guardiola selama waktunya di klub adalah Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, Deco, dan Yaya Toure. Yang terakhir ini sekarang menjadi salah satu pemain andalannya di The Citizens di Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu juga menjual beberapa pemain bintang terkenal di Bayern Munchen, seperti Mario Gomez, Emre Can, Mario Mandzukic dan Luiz Gustavo. Namun, yang paling mengejutkan dari semua itu adalah transfer Bastian Schweinsteiger pada tahun 2015 ke Manchester United.

Guardiola belum menjual satu pun pemain kunci di Manchester City, meskipun laporan-laporan media mengindikasikan bahwa yang pertama bisa pergi meninggalkan klub di akhir musim justru sang pemain bintang asal Argentina, Sergio Aguero.

Pada tanggal 5 Juli 2003, Sergio Aguero menjadi pemain termuda yang debut di Primera División Argentina pada usia 15 tahun dan 35 hari, memecahkan rekor sebelumnya yang diukir oleh Diego Maradona pada tahun 1976. Agüero secara luas dianggap sebagai salah satu striker terbaik pada sepak bola modern.

Pada tahun 2006, Agüero pindah ke Eropa guna bermain untuk Atletico Madrid, dengan Independiente menerima biaya sebesar 23 juta Euro. Dia membuat nama untuk dirinya sendiri, menarik perhatian dari klub-klub top Eropa dengan mencetak 101 gol dalam 234 penampilan, sementara Liga Europa dan Piala Super UEFA pada tahun 2010.

Agüero pindah ke klub Premier League Manchester City pada bulan Juli 2011 untuk biaya yang tidak diungkapkan, tapi berada di wilayah sebesar 35 juta poundsterling.