Pep Guardiola Tegaskan Nasib Sergio Aguero, dan Cari 4 Pemain Baru

183

Pelatih Manchester City, Sergio Aguero, tegaskan tak akan jual Sergio Aguero. Manajer asal Spanyol itu bahkan mengaku ingin datangkan tiga hingga empat pemain baru saat ini.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Tegaskan Nasib Sergio Aguero, dan Cari 4 Pemain Baru

Pep Guardiola telah bicara mengenai rencananya di musim depan kepada media massa, untuk pertama kalinya di Houston, Amerika Serikat, tengah pekan ini. Mantan pelatih Barcelona itu tegaskan City hanya ingin datangkan tiga atau empat pemain baru, dan tidak akan lepas strikernya, Sergio Aguero.

Menurut Guardiola, di antara tiga hingga empat pemain baru tersebut, bek Real Madrid Danilo jadi target transfer yang akan segera datang ke Etihad Stadium.

“Kami bicara soal kemungkinan datangkan tiga atau empat pemain baru, semuanya pemain muda,” ujar Guardiola di sela-sela tur pramusim di Amerika Serikat tersebut.

Menurut Guardiola, saat ini Danilo merupakan pemain pilihan. Sayangnya, Guardiola tak membahas secara detil mengenai transfer pemain AS Monaco, Benjamin Mendy dan bintang Arsenal, Alexis Sánchez.

Selain itu, Guardiola juga memastikan kiper andalannya, Claudio Bravo, akan tetap bertahan di City walaupun saat ini berkembang spekulasi yang menyebutkan mantan pemain Barcelona itu akan tinggalkan City. Begitu juga dengan Sergio Aguero, Guardiola tegaskan tak akan melepas bintang asal Argentina tersebut. “Dia pemain kami, dan akan tetap bermain bersama kami,” tegas Guardiola.

Pada Mei lalu, Manchester City sudah tegaskan bahwa Sergio Aguero akan bertahan di Etihad. Namun, belakangan ini spekulasi mengenai masa depan Aguero di City kembali mengemuka, setelah City diberitakan telah memberi lampu hijau bagi pemain itu untuk hengkang. Kabarnya lagi, klub peminatnya adalah rivalnya di Liga Premier, Chelsea.

Sergio Aguero sebelumnya sempat disingkirkan Guardiola menyusul datangkan bintang muda asal Brasil, Gabriel Jesus. Berbagai rumor tak sedap langsung mewarnai hari-hari Aguero di City, yang sebutkan ia tak betah dan akan hengkang di akhir musim lalu.

Tapi, harus diakui, Aguero memang selesaikan musim ini dengan catatan apik. “Sergio Aguero salah satu dari pemain terbaik di dunia. Kami sebuah tim yang selalu berambisi untuk menang dalam setiap kompetisi yang kami jalani. Memiliki Aguero dalam skuad kami itu sebuah keharusan, itu tak pernah meragukan,” tandas pihak Manchester City ketika itu.

LEAVE A REPLY