Veteran Jerman Ini Akhirnya Perpanjang Kontrak di Arsenal

Bek tengah asal Jerman ini akhirnya setuju perpanjang kontrak di Arsenal. Nasibnya sempat tidak jelas karena sama sekali belum pernah bermain di musim ini.

Bek tengah asal Jerman ini akhirnya setuju perpanjang kontrak di Arsenal.  Nasibnya sempat tidak jelas karena sama sekali belum pernah bermain di musim ini.

Adubola.com – Bek Arsenal tersebut, Per Mertesacker, setuju untuk perpanjang kontrak di Emirates Stadium. Karirnya di Arsenal sempat diwarnai berbagai spekulasi karena ia tak kunjung dimainkan Arsene Wenger.

Namun, tentunya Wenger punya alasan mengapa ia terus-terusan tinggalkan pemain veteran yang sudah berusia 32 tahun itu. Mertesacker terus dibekap cedera lutut dan betis, yang membuatnya tak kunjung pulih dan siap dimainkan.

Walaupun Mertesacker tak tunjukkan perkembangan yang menggembirakan, namun Arsenal memutuskan untuk tetap pertahankan pemain itu. Arsenal pun setuju untuk memberinya perpanjangan kontrak satu tahun, di mana Mertesacker akan menerima 70 ribu Poundsterling atau sekitar Rp1,13 Miliar per pekan. Demikian dilaporkan The Times.

Arsene Wenger sendiri dikabarkan akan meminjamkan Mertesacker ke klub lain di sisa musim ini. Tapi, ia tetap ingin mantan pemain Hannover itu jadi milik Arsenal, setidaknya satu tahun lagi.

Mertesacker dinilai punya banyak kelebihan, di antaranya kemampuan tampil sebagai pemimpin di lapangan. Pemain yang pernah membela Werder Bremen ini juga punya banyak kualitas yang membuatnya disegani di ruang ganti. Mertesacker bahkan sangat berpengaruh di antara para pemain muda, hingga membuatnya ditunjuk sebagai kapten tim.

Perpanjangan kontrak Mertesacker ini mengikuti penandatanganan kontrak baru Olivier Giroud, Laurent Koscielny dan Francis Coquelin. Kini, Arsenal tinggal menyelesaikan nego kesepakatan dengan Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs, sebagai para pemain papan atas The Gunners yang kontraknya sama-sama tersisa 18 bulan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here