Perburuan Gelar Liga Premier Kembali Terbuka Lebar

Chelsea masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier, dengan hanya berselisih empat poin dari tim di peringkat dua, Tottenham Hotspur. Perburuan gelar musim inipun kembali terbuka lebar.

Liga Inggris  - Perburuan Gelar Liga Premier Kembali Terbuka Lebar

Chelsea masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier, dengan hanya berselisih empat poin dari tim di peringkat dua, Tottenham Hotspur. Perburuan gelar musim inipun kembali terbuka lebar.

Berita Bola, Liga Inggris – Hal ini terjadi setelah Chelsea kandas di kandang Manchester United, 0-2, Minggu (16/4) malam. Akibatnya, Tottenham Hotspur yang malam sebelumnya menang telak 4-0 atas Bournemouth, berhasil persempit jarak empat poin dengan the Blues.

Sementara, kemenangan ini seakan jadi balas dendam yang manis bagi manajer United, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu dibikin menderita di musim ini oleh klub yang pernah dibinanya dan pernah tiga kali jadi juara bersamanya. Skuad MU asuhan Mourinho saat ini pernah dibantai 0-4 di awal musim, lalu tersingkir di Piala FA setelah dikalahkan Chelsea di perempatfinal.

Mourinho dipercayakan lini depannya pada dua pemain muda, Marcus Rashford dan Jesse Lingard, karena harus istirahatkan Zlatan Ibrahimovic yang kelelahan. Pertahanan Chelsea di pertandingan ini memang agak kendur, setelah Conte tak bisa mainkan Marcos Alonso yang ditarik ketika tengah pemanasan. Conte lalu mainkan pemain muda asal Prancis, Kurt Zouma.

Akibat kekalahan ini, jalan untuk Tottenham untuk ikut perebutkan gelar juara pun kembali terbuka lebar. Di saat musim tinggal tersisa enam pertandingan lagi, kini jarak antara Spurs dan Chelsea hanya terpaut empat poin saja.

Chelsea mulai terseok-seok di pengujung  musim ini, di mana mereka sebelumnya dikalahkan tim papan tengah, Crystal Palace, di kandang sendiri. Alih-laih memperbaiki diri di Old Trafford, the Blues malah kalah lagi.

Conte merasa skuadnya tak bisa bermain lepas di Old Trafford, apalagi tanpa kiper andalan, Thibaut Courtois, yang tengah cedera engkel. Lalu, Marcos Alonson ditarik ketika pemanasan dan wasit Bobby Madley tak melihat handball yang dilakukan Ander Herrera sebelum Marcus Rashford bukukan gol pembuka kemenangan MU.

Meski demikian, Chelsea masih dinilai punya posisi kuat untuk menangkan gelar di akhir musim ini. Walaupun mereka agak ketar-ketir dengan laju Tottenham Hotspur setelah skuad Mauricio Pochettino itu menang dalam tujuh pertandingan terakhir – rekor pertamanya sejak 1967 lalu. Terakhir, Spurs menang 4-0 atas Bournemouth, Sabtu (15/4).

Spurs tentunya punya momentum untuk mengejar the Blues. Tapi, Chelsea masih memimpin empat poin, dan masih punya kemungkinan melaju di sisa enam pertandingan di musim ini. Chelsea akan bermain di kandang melawan Southampton, Middlesbrough, Watford dan Sunderland Рtapi akan mendapat ujian yang sebenarnya di kandang Everton di sisa musim ini. Demikian diulas BBC Sports.

LEAVE A REPLY