Perkenalkan Wasit Paling Sial di Premier League

Kamu berani gak menekel wasit? Pemain Liverpool ini melakukannya pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin. Lolos tanpa kartu kuning atau merah.

Mamadou Sakho vs West Brom

Adubola.com – Kamu berani gak menekel wasit? Pemain Liverpool ini melakukannya pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin. Lolos tanpa kartu kuning atau merah.

Wasit Mike Jones mungkin pengadil paling sial akhir pekan kemarin. Ia ditekel oleh pemain pinjaman Liverpool Mamadou Sakho pada laga melawan West Brom.

Pada laga di The Hawthors tersebut Crystal Palace meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan dalam perjuangan mereka menghindari degradasi di divisi Premier League.

Gol dari Wilfried Zaha dan Andros Townsend memberi tim asuhan Sam Allardyce kemenangan 2-0 di West Bromwich Albion. Hasil ini meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup di divisi teratas sepak bola Inggris.

The Eagles kini duduk di posisi 17 dalam klasemen Liga Inggris, tiga poin di atas zona degradasi, setelah memenangkan dua pertandingan beruntun.

Efek kedatangan Mamadou Sakho sebagai pemain pinjaman dari Liverpool tampaknya sudah terjadi. Crystal Palace belum pernah kebobolan pada masing-masing dua pertandingan di mana ia turun bermain.

Dan sementara Allardyce tertawa, Jurgen Klopp, yang dipaksa untuk terus memainkan Lucas Leiva sebagai bek tengah pada kekalahan Liverpool 3-1 untuk Leicester City pada pekan lalu, harus menyesali keputusannya.

“Saya pikir dia bek terbaik Liverpool ketika dia fit dan tersedia,” Rio Ferdinand baru-baru ini mengatakan, seperti dikutip oleh Metro.

Untuk gambaran betapa hebatnya penampilan Mamadou Sakho untuk Crystal Palace, lihatlah adegan dari pemain Prancis itu saat melawan The Baggies.

Bek menerima bola di luar daerah penaltinya sendiri dan berusaha untuk membawa bola dengan sedikit berlari. Namun dia lalu dengan cepat harus mundur, dan menghadapi ancaman ke arah gawangnya sendiri.

Apa yang Sakho lakukan? Dia menekel wasit Jones, tentu saja, seperti dia adalah seorang striker yang melakukan serangan ke arah gawang. Lihat adegan ia menekel wasit yang sudah terlanjur jatuh akibat dorongan pemain West Brom, yang sama terganggunya karena si pengadil berdiri menghalangi bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here