Perlakuan Arsenal Pada Alexis Sanchez Memprihatinkan!

Arsenal dikritik keras atas perlakuan buruk mereka terhadap Alexis Sanchez yang kini juga menjadi target transfer Manchester City.

Pep Guardiola - Alexis Sanchez
Pep Guardiola - Alexis Sanchez

Arsene Wenger tidak ingin ditantang oleh Alexis Sanchez dan perlakuan Arsenal terhadap bintang Chile itu tidak “masuk akal”, menurut mantan bintang Gunners Stewart Robson.

Manchester City menjadi favorit untuk menandatangani kontrak dengan pemain berusia 28 tahun, yang mengungkapkan pada hari Jumat bahwa dia telah memutuskan apakah dia akan meninggalkan Arsenal atau tidak, tapi dia tidak akan mengkonfirmasi niatnya sampai setelah Piala Konfederasi.

Sanchez hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dan mantan gelandang Arsenal Robson, yang merasa klubnya telah menangani situasi tersebut dengan buruk, yakin Wenger tidak menyukai konfrontasi dengan pemainnya.

“Itu tidak masuk akal, Sanchez telah luar biasa untuk Arsenal,” Robson mengatakan kepada talkSPORT ketika ditanya mengapa The Gunners membiarkan kontraknya hampir berakhir.

“Tapi mereka memang memiliki masalah di awal musim ini. Arsenal mengatakan bahwa dia tidak menjalankan sebanyak yang dia duga, dia memiliki masalah dalam bertahan, bahwa dia memiliki satu atau dua argumen dengan rekan satu timnya.”

“Ketika hal-hal tidak berjalan cukup baik, mereka benar-benar mencoba untuk mengatakan kepada publik bahwa dia bukan pemain yang diharapkan oleh semua orang darinya.”

“Dia luar biasa, pemain terbaik mereka beberapa lama dalam dua tahun terakhir dan salah kalau mereka membiarkan dia pergi seperti itu.”

“Arsene Wenger tidak menyukai konfrontasi dan siapa pun yang mungkin menantangnya, atau mungkin berdebat dengan satu atau dua keputusannya, dia tidak menyukainya dan dia tidak menginginkan orang seperti itu di klubnya.”

“Sanchez, seperti yang telah kita lihat, ketika pemain tidak bekerja sekuat yang dia pikir harus mereka lakukan, atau belum melewati bola, dia akan berhasil melakukannya.”

“Kadang-kadang itu adalah sikap yang baik untuk dimiliki. Anda memerlukan tiga atau empat pemain yang akan memberikan karakter pada, memberikan pengaruh pada para pemain ketika hal-hal yang tidak berjalan cukup baik.”