Pesan Koscielny Pada Dua Pemain Baru Arsenal

45

Laurent Koscielny mengingatkan pentingnya rasa percaya diri kepada dua pemain baru Arsenal, Alexandre Lacazette dan Sead Kolasinac.

Liga Inggris  - Pesan Koscielny Pada Dua Pemain Baru Arsenal

Arsenal mendatangkan Kolasinac dengan status bebas transfer setelah sang pemain tak memperpanjang kontraknya bersama klub asal Jerman, Schalke 04.

Bek berusia 24 tahun itu telah membuat lima penampilan bersama Arsenal di laga pramusim dan turut mencetak 1 gol ketika menang 5-2 atas Benfica.

Sementa Lacazette didatangkan Arsenal di awal Juli lalu dengan memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Mesut Ozil, sebesar Rp 819 Milyar. Lacazette sendiri telah mencetak 2 gol dari enam laga yang ia mainkan di pramusim bersama Arsenal.

Koscielny mengaku dirinya telah melihat secara langsung kepercayaan diri yang dimiliki oleh kedua pemain tersebut dan ia berharap keduanya bisa mempertahankan hal tersebut ketika musim dimulai.

“Mereka [Lacazette dan Kolasinac] memiliki kepercayaan diri, dan kepercayaan diri yang mereka miliki semakin bertambah dan bertambah selama pertandingan,” ujar Koscielny.

“Ketika Anda adalah pemain baru, saat pertama tiba di klub maka Anda lebih banyak diam, namun setelah [Emirates Cup] itu akan ada lebih banyak kepercayaan diri seperti yang sudah ditunjukkan oleh Lacazette dan Sead [Kolasinac].”

“Sead bermain dengan bagus dan memiliki kepercayaan diri tinggi di sekitar rekan-rekannya. Sangat penting untuk mempertahankan hal itu bagi klub. Untuk Lacazette, yang terpenting baginya adalah mencetak gol. Jika dia mencetak gol maka dia akan memiliki kepecayaan diri yang ia butuhkan untuk mencetak lebih banyak gol lagi.”

Koscielny menambahkan: “Kami telah berlatih banyak dalam hal taktik karena kami bermain dengan sistem baru. Kami memiliki pramusim yang bagus dengan beberapa hasil baik dan buruk, namun hal yang paling penting adalah siap untuk pertandingan pertama [Liga Inggris].”

“Kami hanya perlu siap di pertandingan pertama. Kami memiliki beberapa pemain berbeda yang datang terlambat dari yang lainnya karena kami memiliki skuad yang besar, jadi setiap orang memiliki peran yang besar dalam kesuksesan kami musim ini. Kami hanya perlu fokus dengan rekan kami.”