Peter Crouch Masuk Buku Rekor Dunia

Striker jangkung Peter Crouch masuk catatan buku rekor dunia versi Guinness sebagai pencetak gol sundulan terbanyak di Liga Inggris.

Peter Crouch berhasil buktikan bahwa bukan hanya postur tubuhnya saja yang membuat namanya tercatat di buku Guinness World Record. Namun, mantan penyerang Liverpool itu juga tercatat di buku rekor tersebut, karena telah bukukan 51 gol melalui sundulan di kompetisi Liga Inggris.

Jumlah itu melampaui torehan legenda hidup Newcastle United, Alan Shearer, yang ‘hanya’ bisa membuat 46 gol sundulan semasa aktif sebagai pesepakbola.

Bagi penyerang Stoke City tersebut, rekor itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena akan sulit untuk bisa mematahkannya. “Rasanya baik-baik saja. Untuk bisa memegang rekor apapun di Liga Inggris, rasanya luar biasa. Saya sangat bangga dengan rekor itu,” ujar Crouch dalam Youtube.

“Saya melihat, para penyerang berada di luar kotak penalti dan itu mengagetkan saya. Saya tidak menduganya,” tandasnya.

“Saya yakin jika Anda seorang penyerang, Anda harus berada di dalam kotak penalti, bersiap menerima bola. Itu yang selalu saya terapkan di setiap pertandingan dan tidak akan berubah,” tegas Crouch.

Bukan hanya sebagai pencetak gol terbanyak melalui sundulan saja, ternyata Crouch juga masuk dalam jajaran penyerang yang mampu membuat lebih dari 100 gol di Liga Inggris.

Totalnya, Crouch telah mencetak 105 gol dan 56 assist di sepanjang karir profesionalnya, di mana jumlah tersebut akan terus bertambah sebab ia masih aktif sebagai pemain.

Namun sayangnya, perjalanan karir Crouch bersama The Three Lions harus berakhir cepat pada November 2010. Hingga kini, Crouch tidak bisa menambah jumlah 42 caps bersama Timnas Inggris.

“Saya melakoni pengalaman yang baik. Saya menyukainya. Saya bagian dari setiap skuad selama lima tahun, yang bagi saya tim terbaik sejak 1966, dan seharusnya bisa memenangkan sesuatu,” tandas Crouch.

Walau tidak diperkuat Crouch, kini Inggris dipastikan bermain di Piala Dunia 2018 Rusia usai berada di posisi pertama klasemen akhir Grup F zona UEFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here