Kapten Everton Ini Mungkin Gabung Sunderland

Kapten Everton ini kemungkinan akan gabung Sunderland. Pasalnya, klub asuhan David Moyed tersebut dikabarkan tertarik merekrutnya.

Liga Inggris  - Kapten Everton Ini Mungkin Gabung Sunderland

Kapten Everton ini kemungkinan akan gabung Sunderland. Pasalnya, klub asuhan David Moyed tersebut dikabarkan tertarik merekrutnya.

Adubola.com – Pemain itu, Phil Jagielka, diincar Moyes setelah pilihan di lini belakang skuadnya makin terbatas.

Sementara pelatih Everton, Ronald Koeman, masih membujuk Jagielka untuk bertahan walaupun ia kerap tersingkir dari tim inti The Toffees. “Dia tidak senang karena dia tidak juga jadi starter dan itu sinyal baik. Apa yang anda butuhkan sebagai seorang pemain adalah berjuang dan menyulitkan bagi manajernya,” ujar Koeman seperti dilansir Express.

“Saya tidak tahu (apakah dia akan pergi di musim transfer Januari ini). Itu semua soal apa ada yang tertarik pada Jag. Beberapa pekan lalu, dia memang tidak jadi starter, tapi dia tetap pemain penting – dialah kapten di tim inti,” tambahnya.

Jagielka tersingkir di belakang Ashley Williams dan Ramiro Funes Mori yang jadi bintang di lini pertahanan Everton. Selain itu, Koeman juga tertarik untuk lebih perkuat pilihan lini belakang timnya sebelum bursa transfer ditutup.

Moyes dikabarkan lebih suka mendatangkan pemain muda pada Januari ini, seperti yang dia lakukan pada Agustus lalu. Tapi sekarang, dia juga pertimbangkan merekrut pemain untuk jangka pendek saja -yakni Victor Anichebe dan Steven Pienaar – yang dikenalnya ketika ia masih di Everton.

Sementara Jagielka, akan jadi opsi yang lebih atraktif, tapi Sunderland harus menjual pemain lain. Moyes dikabarkan tak mau capek-capek pertahankan salah seorang beknya, Lamine Kone, yang kabarnya ingin pindah ke Everton atau West Ham United.

Jika Jagielka jadi gabung skuad The Black Cats, ia harus berjuang dengan pemain belakang yang ada, yakni John O’Shea, Jason Denayer dan Papy Djilobodji -serta Billy Jones- yang biasa jadi pilihan tiga pemain di lini belakang Sunderland.