Philippe Coutinho Frustrasi Berat!

Usai gagal hijrah ke Barcelona, bintang Liverpool Philippe Coutinho dikabarkan frustrasi berat!

Liga Inggris  - Philippe Coutinho Frustrasi Berat!

“Kami bahkan tidak tahu bagaimana cara menggambarkannya”. Demikian perkataan salah seorang kerabat Philippe Coutinho saat ungkapkan betapa kecewanya pemain Liverpool itu karena gagal gabung ke Barcelona.

“Kami masih belum mengerti mengapa Liverpool tidak mau menjualnya,” tambah beberapa orang kerabat pemain berusia 25 tahun itu, seperti dilansir Sport.

Dalam kondisi kepala tertunduk dan hati yang hancur, Coutinho dikabarkan akan mencoba untuk fokus dalam pertandingan Timnas Brasil melawan Kolombia, Rabu (6/9) dinihari WIB. Dan, kemudian, Coutinho harus menjabani apa yang tidak dia harapkan, yakni kembali ke Anfield.

Saat manajer Timnas Brasil, Tite, meminta Coutinho untuk lakukan pemanasan menjelang pertandingan Brasil melawan Ekuador, sudah ada tanda-tanda yang tak menyenangkan bagi Barcelona.

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) sendiri tidak mau terlibat dalam perang dingin antara Liverpool dan Barcelona. Selain itu, mereka juga berusaha melindungi hubungan baik antara Timnas Brasil dengan Liverpool, di mana ada Roberto Firminho yang juga bermain di klub tersebut, di samping melindungi Coutinho, yang merupakan salah satu favorit Tite.

Laga melawan Kolombia akan jadi pertandingan pertama Coutinho setelah jendela transfer musim panas ditutup dan ia gagal hengkang ke Catalan. Fakta mengenai masa depan karirnya tersebut, sebenarnya sudah diketahui Coutinho beberapa jam sebelumnya laga kontra Ekuador.

Coutinho bicara kepada pers di sela-sela kegiatan tim nasional – dan saluran televisi CBF. Begitu juga Paulinho, yang secara mengejutkan malah gabung ke Barca. Namun, pemain baru Blaugrana itu berusaha menghindari pembicaraan tentang rekan senegaranya tersebut, yang punya agen sama.

Pada Kamis (31/8) pekan lalu, Coutinho berkumpul bersama dua saudara laki-lakinya – Leandro dan Cristian – serta kedua orang tuanya. Mereka tahu ada hal-hal yang kurang mengenakkan. Walau tak berkata-kata, namun wajah mereka menggambarkan kekecewaan tersebut.

Lalu, setelah laga Brasil kontra Ekuador, Coutinho pergi makan malam bersama keluarganya. Coutinho hanya terlihat tersenyum saat Gabriel Jesus nongol di layar kaca dan jelaskan siapa pembangun gol Coutinho kepada CBF TV.

Lalu, pada hari Jumat (1/9), Coutinho tidak terlibat dalam negosiasi terakhir Barcelona. Dia memilih tidur dengan keyakinan di hati bahwa dia harus tinggal di Liverpool, dan menjauh dari upaya Barcelona untuk merekrutnya.

Pada Jumat sore waktu setempat, Sport memberitakan dia tidak akan teken kontrak dengan Barca, dan agennya kemudian mengonfirmasikan berita tersebut dalam situs Brasil chuteirafc.com.br pada malam harinya.

Ketika jendela transfer ditutup, andalan Timnas Brasil itu sedang dalam perjalanan ke bandara, dan Coutinho terlihat menunduk. Di Manaos, skuad Brasil berlatih selama akhir pekan sebelum terbang ke Barranquilla di Kolombia. Selama akhir pekan lalu, dia menerima dukungan tanpa syarat dari tim manajemen dan rekan satu timnya, termasuk Neymar.

Neymar untuk sementara kesampingkan perselisihannya dengan Barca mengenai pembayaran bonusnya. “Ini seharusnya menjadi saat-saat yang membahagiakan bagi Coutinho dan keluarganya. Tapi, mereka malah harus jalani saat-saat penuh kesedihan dan kecewa. Saya harapkan yang terbaik untuk Coutinho, saya ingin melihatnya bahagia karena dia teman baik saya sejak lama. Saat saya melihatnya sedih, saya juga ikut sedih,” ujar Neymar.

LEAVE A REPLY