Philippe Coutinho Bikin Barcelona Gigit Jari

Philippe Coutinho teken kontrak baru lima tahun, Rabu (25/1) malam WIB, dan akan jadi bintang Liverpool yang mendapat bayaran tertinggi di Anfield.

Philippe Coutinho teken kontrak baru lima tahun, Rabu (25/1) malam WIB, dan akan jadi bintang Liverpool yang mendapat bayaran tertinggi di Anfield.

Adubola.com –  Philippe Coutinho berhasil pecahkan rekor transfer di Liverpool, yang akan membuatnya bertahan untuk jangka panjang di Anfield.

Pemain asal Brasil itu setujui kontrak lima setengah tahun yang akan membuatnya jadi pemain the Reds yang mendapat bayaran tertinggi saat ini. Bayaran itu akan termasuk bonus, bayaran plus per pertandingan sebesar 200 ribu Poundsterling per pekan, yang akan menyamai rekor Luis Suarez sebagai pemain terkaya dalam sejarah Anfield. Adapun kontrak anyar di Melwood tersebut, akan efektif berlaku mulai 1 Juli 2017.

Saat datang dari Inter Milan pada Januari 2013, Coutinho teken kontrak empat tahun. Selama masa itu, pemain berusia 24 tahun itu berhasil mejadi salah satu pemain yang tampil menawan di Liga Premier, bahkan berhasil sarangkan 24 gol dalam 163 penampilannya bersama The Kop.

“Pertama-tama, saya ingin ucapkan terima kasih kepada semua orang di klub ini,” ujar Coutinho usai penandatanganan kontrak barunya tersebut, dalam situs resmi Liverpool.

“Saya sangat senang bisa teken kontrak baru di sini. Saya senang di klub ini, dan deal ini tunjukkan kegembiraan saya di sini. Saya akan bekerja lebih keras untuk membayar semua kepercayaan ini,” tambahnya.

“Saya teken kontrak baru untuk bertahan di sini selama beberapa tahun lagi, karena ini sebuah kehormatan bagi saya. Saya sangat senang karena saya disambut di sini dengan tangan tersebut, oleh semua orang di klub ini dan para suporter, sejak pertama saya datang. Saya sangat berterima kasih untuk klubnya atas segalanya,” tandas Coutinho.

Hal terpenting dalam kontraknya, TIDAK ADA klausul pembelian dalam kontrak pemain jebolan akademi sepakbola Vasco da Gama ini, yang menandakan ia benar-benar berkomitmen pada Liverpool untuk jangka waktu yang panjang. Kontrak baru Coutinho benar-benar membuat raksasa asal Catalan, Barcelona, benar-benar gigit jari.

El Barca sebelumnya jadikan Coutinho sebagai target utama transfernya, dan diperkirakan akan ajukan tawaran menggiurkan di musim panas mendatang. Barca berniat adakan reuni antara Coutinho dan mantan bintang Liverpool, Luis Suarez.