Philippe Coutinho Menuju Barcelona, Klopp Bidik Insigne

Rencana kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp menargetkan bintang Napoli Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne

Jurgen Klopp akan bergerak cepat untuk memboyong bintang Napoli yang dibanderol 60 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,04 triliun, Lorenzo Insigne, jika Philippe Coutinho benar-benar hengkang ke Barcelona.

Bos Liverpool itu telah membidik pemain berusia 26 tahun tersebut sebagai pengganti sempurna Coutinho, jika gelandang asal Brasil itu tinggalkan Anfield dalam beberapa pekan mendatang.

Pada hari Jumat (11/8) pagi, The Reds keluarkan pernyataan yang mengulangi niat mereka untuk mempertahankan mantan pemain Inter Milan itu di Anfield. Tapi, beberapa jam kemudian terungkap, Coutinho malah ajukan permintaan transfer resmi dalam upayanya untuk mendorong transfer ke Camp Nou. Pendekatan itupun dengan cepat ditolak pihak klub.

Barca yang ngebet mencari pemain baru untuk gantikan Neymar, melihat dua tawaran mereka sebelumnya untuk pemain berusia 25 tahun itu telah ditolak Liverpool. Pertama, Barca ajukan 72 juta Pounds atau sekitar Rp1,25 triliun, yang diikuti tawaran 90 juta Pounds atau sekitar Rp1,56 triliun.

Tapi kedua tawaran itu telah ditolak Liverpool beberapa hari lalu. Namun, kini Coutinho sendiri yang memaksa agar the Reds segera mentransfernya ke Barcelona.

Masa depan Coutinho yang tidak menentu di Liga Premier, membuat Klopp kini targetkan pemain lain, Lorenzo Insigne, yang bahkan telah menduduki tempat teratas sebagai calon potensial pengganti Coutinho.

Menurut Mirror, mantan manajer Borussia Dortmund itu telah lama kagumi penyerang Timnas Italia itu. Kini, ia siap menguji tekad Napoli dengan tawaran selangit atas aset berharga mereka.

Namun, diyakini, pelatih Maurizio Sarri bakal bersikeras tidak akan menjual pemain itu dan membiarkannya tetap di Stadion San Paolo. Apalagi, musim baru Serie A akan dimulai akhir pekan depan.