Piala FA: Arsenal Kubur Mimpi Klub Non-Liga Ini

Adubola.com – Arsenal sukses mengubur mimpi klub non-liga untuk terus melaju di ajang Piala FA. The Gunners kandaskan Lincoln City, 5-0, di Emirates Stadium, Minggu (12/3) dinihari tadi.

Adubola.com – Arsenal sukses mengubur mimpi klub non-liga untuk terus melaju di ajang Piala FA. The Gunners kandaskan Lincoln City, 5-0, di Emirates Stadium, Minggu (12/3) dinihari tadi.

Arsenal berhasil bangkit setelah dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions, dan melaju di Piala FA dengan menang telak atas Lincoln, 5-0.

Namun, skuad Arsene Wenger butuh waktu 45 menit untuk mencetak gol pembuka, yang sukses dibukukan Theo Walcott. Ini kemudian digandakan Olivier Giroud di menit 53.

Berikutnya, Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey ikut menyumbang gol dalam waktu tiga menit, masing-masing di menit 72 dan 75. Sebelumnya, sebuah gol bunuh diri Luke Waterfall ikut menambah gol kemenangan Arsenal di menit 58.

Dengan kemenangan telak ini, Arsenal berhasil melaju ke semifinal Piala FA untuk ke tiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Fans the Gunners melihat tak ada sesuatu yang baru dengan tim kesayangan mereka itu, dan malah ingatkan mereka permainan dan kemenangan brilian mereka itu tak membuahkan apapun, termasuk perjuangan untuk mengejar gelar juara Liga Premier atau Liga Champions.

Di laga tersebut, walau tampil tak percaya diri di babak pertama, kedua tim sama-sama berhasil saling serang. Lincoln bahkan berusaha tunjukkan mereka berhasil tampil sebagus yang mereka bisa.

Di menit 13, Paul Farman berhasil amankan satu peluang Walcott. Arsenal bahkan nyaris kebobolan di menit 28, saat Nathan Arnold berhasil merebut bola dari kaki Laurent Koscielny dan tembakkan tendangan kaki kirinya ke gawang Petr Cech.

Memasuki akhir babak pertama, the Gunners bahkan tak terlihat bermain lebih baik dibandingkan sebuah tim non-liga, walau mereka akhirnya berhasil memimpin tepat di menit 45.

Theo Walcott bermain satu-dua dengan cemerlang dengan Kieran Gibbs, dan beruntung bisa sarangkan tendangannya yang sempat ditepis kiper.

Lalu, Giroud menambahnya jadi 2-0 di menit 53, teruskan sebuah passing gemilang. Pertandingan seakan berakhir bagi tim lawan, saat Luke Waterfall berusaha amankan umpan silang Gibbs yang malah berakhir ke gawangnya sendiri.

Liga Inggris  - Piala FA: Arsenal Kubur Mimpi Klub Non-Liga Ini

Sanchez bermain berbeda dalam laga ini. Ia sukses membawa Arsenal memimpin 4-0 di menit 72, setelah berhasil melewati pemain lawan dan sarangkan sebuah tendangan melintir yang indah ke gawang Lincoln.

Hanya dalam waktu tiga menit kemudian, Ramsey berhasil gol ke lima bagi the Gunners.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here