Pickford, Rooney Akan Tampil Lawan Ruzomberok

Kiper baru Everton yakni Jordan Pickford akan membuat debut kompetitifnya untuk Everton pada Kamis malam.

Jordan Pickford - Everton
Jordan Pickford - Everton

Jordan Pickford akan bergabung dalam para pemain starter bersama Wayne Rooney, yang fit untuk laga leg kedua Liga Europa melawan Ruzomberok di Slovakia.

The Toffees memasuki leg kedua laga ini dengan keunggulan tipis 1-0 berkat serangan Leighton Baines di Goodison Park pekan lalu. Pada laga itu Pickford memulai laga di bangku cadangan.

Namun, bos Ronald Koeman telah mengkonfirmasi bahwa pemain internasional U21 Inggris, yang tiba dari Sunderland seharga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 528 Milyar pada musim panas ini, akan menjadi starter pada kesempatan ini.

“Kami tahu kami perlu membuat keputusan soal tim dan bukan hanya tentang kiper,” kata Koeman.

“Ini masih merupakan pra-musim tapi kami tidak bisa menyebutnya pra musim karena kami bermain dalam pertandingan penting besok. Pickford akan memulai pertandingan.”

Namun jelang laga ini, ada kekhawatiran soal kebugaran Rooney, tapi Koeman bisa mengatasi keraguan seputar pemain berusia 31 tahun itu.

“Wayne memiliki beberapa masalah pangkal paha dalam beberapa hari terakhir tapi dia berlatih biasanya kemarin dan pagi ini,” Koeman menambahkan.

“Dia sudah fit dan bisa bermain besok.”

Koeman tidak memiliki rencana untuk membiarkan Everton main bertahan setelah unggul tipis 1-0 agregat. Hasil imbang tanpa gol akan membuat mereka maju melewati rintangan kualifikasi pertama.

“Kami selalu berusaha bermain sepakbola ofensif,” katanya. “Kami tidak datang ke sini untuk mempertahankan hasilnya. Bukan itu yang saya sukai dan itu bukan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan.”

“Mungkin Ruzomberok perlu menyerang lebih banyak tapi mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan ini adalah pertandingan kedua putaran ini, jadi kita akan lihat besok.”