Arsenal Akan Ditinggalkan Playmaker Spanyol Mereka

Playmaker asal Spanyol ini sebenarnya sangat dirindukan Arsenal. Sayangnya, kini ia malah dikabarkan akan tinggalkan the Gunners selamanya.

Liga Inggris  - Arsenal Akan Ditinggalkan Playmaker Spanyol Mereka

Playmaker asal Spanyol itu, Santi Cazorla, sampai saat ini belum bisa bermain untuk Arsenal. Tepatnya, sejak ia alami cedera dalam pertandingan melawan Ludogorets, yang dimenangkan Arsenal, 6-0, Oktober 2016.

Cedera ligamen lutut (ACL) bahkan telah membuatnya harus lakukan delapan kali operasi, sementara ia tak kunjung sembuh dan tak bisa bermain hingga musim lalu berakhir.

Ketidakhadiran gelandang ini terus berlanjut, walau awalnya ia optimis akan kembali membela Arsenal secepatnya.

Arsenal semula memperkirakan pemain 32 tahun itu akan kembali fit dalam waktu tiga pekan, setelah pertandingan di Liga Champions tersebut.

Tapi, menurut laporan Express Sport, Cazorla kini harus hadapi kemungkinan absen selama hampir dua musim penuh berturut-turut.

Berita ini tentunya jadi pukulan besar bagi suporter the Gunners, karena Cazorla jadi salah satu favorit mereka selama lima tahun karirnya di Emirates.

Cazorla mainkan peranan penting dalam skuad Arsene Wenger selama tiga musim perdananya di London utara.

Meski demikian, Arsenal masih bersedia memperpanjang kontrak Cazorla pada musim lalu, yang baru akan kadaluarsa di musim panas 2018 mendatang.

Sejauh ini, kemungkinan besar Cazorla akan lebih dulu beraksi bersama tim Arsenal U-23. Jika mantan pemain Villarreal itu tak alami kemunduran lagi, dia punya kesempatan untuk tinggalkan tim utama the Gunners pada akhir musim depan.

“Arsenal sangat baik pada saya, mereka mau perbarui kontrak saya sebelum saya jalani operasi, manajer (Arsene Wenger) bicara pada saya dan memberikan saya pencerahan, mendorong semangat saya.”

“Itu benar-benar masa-masa sulit, yang bahkan harus saya alami sejak November lalu. Apalagi, sampai saat ini saya sudah jalani operasi sampai delapan kali,” ujar Cazorla pada Mei lalu.

Baru-baru ini, Cazorla mem-posting sebuah foto di akun Instagram-nya, yang perlihatkan dirinya tengah berlatih angkat berat di sebuah gym di Spanyol. Sayangnya, cedera di kakinya sejauh ini dinyatakan belum benar-benar pulih.

LEAVE A REPLY