Pochettino Klaim Tottenham Lebih Besar dari Man City

Jelang tandang Tottenham Hotspur ke Etihad Stadium, Minggu (22/1) dinihari nanti, Mauricio Pochettino lontarkan psy war pada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Manajer The Lilywhites itu mengklaim timnya lebih besar dibandingkan the Citizens.

Jelang tandang Tottenham Hotspur ke Etihad Stadium, Minggu (22/1) dinihari nanti, Mauricio Pochettino lontarkan psy war pada pelatih Manchester City, Pep Guardiola.  Manajer The Lilywhites itu mengklaim timnya lebih besar dibandingkan the Citizens.

Adubola.com – Terkait pertemuan ke dua tim papan atas Inggris itu, Pochettino yang akan membawa timnya tandang ke markas lawan, mengaku tak khawatir dengan pasukan tuan rumah yang dikomandoi Guardiola. Apalagi, Pochettino punya catatan bagus atas Guardiola saat keduanya masih sama-sama melatih di Spanyol.

“Ketika kita bicara soal Barcelona, salah satu tim terbaik di dunia. Jaraknya sangat jauh. Sekarang? saya tidak tahu,” ujar Pochettino yang juga pernah jadi lawan Guardiola, saat ia melatih di Espanyol.

“Secara sejarah, Tottenham lebih besar daripada Manchester City. Suporter juga lebih banyak Tottenham. Musim ini jadi kesempatan luar untuk menunjukkan pada semua orang, bersama 90 ribu penonton kami di Wembley. In jadi hal yang benar-benar luar biasa,” tambahnya.

“City punya filosofi berbeda, tapi mereka tidak punya level berbeda. Mereka hanya klub berbeda, dengan filosofi dan bisnis berbeda,” ujar Pochettino.

Saat ini, pelatih asal Argentina itu memasuki musim ke empatnya melatih di Inggris, setelah ia sebelumnya datang ke Southampton pada tahun 2013 lalu. Pochettino pun sampaikan nasihatnya untuk Guardiola, karena sebelumnya Pochettino pun harus berjuang keras di Liga Premier. “Sederhana saja, jangan sombong, sementara kita mencoba melakukan pekerjaan kita deegan benar,” ungkap Pochettino.

Pochettino pun tetap mengaku respek pada Guardiola, walau City dipermalukan Everton sampai 0-4, pekan lalu. “Bagi saya, tidak berarti apa-apa saat City dikalahkan Everton. Itu tidak akan mengubah respek dan kekaguman saya padanya,” tandas Pochettino tentang Guardiola.