Pochettino Malah Favoritkan Chelsea di Piala FA

Chelsea dan Tottenham Hotspur akan bertemu di semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4) malam WIB. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, malah unggulkan manajer tim lawan, Antonio Conte, menjelang pertandingan ini.

Chelsea dan Tottenham Hotspur akan bertemu di semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4) malam WIB. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, malah unggulkan manajer tim lawan, Antonio Conte, menjelang pertandingan ini.

Berita Bola, Piala FA – Mauricio Pochettino ungkapkan, Chelsea yang juga menjadi rival beratnya dalam perebutan gelar juara Liga Premier di musim ini, akan jadi tim favorit dalam pertemuan akhir pekan ini.

Chelsea jadi tim favorit yang akan menang di semifinal Piala FA nanti, walaupun diakui Pochettino, Spurs juga punya daya juang dan performa yang bagus saat ini. Menurutnya, bentrokan di Wembley nanti seakan jadi pengalihan isu perebutan gelar juara Liga Premier, setelah Tottenham berhasil memperkecil jaraknya dengan Chelsea menjadi empat poin ketika musim tinggal tersisa enam pertandingan lagi.

Sebelumnya, skuad Antonio Conte berada 13 poin di atas Tottenham selama beberapa pekan. Namun, kekalahan dari Crystal Palace dan Manchester United, membuat jaraknya menjadi dekat dengan Tottenham yang selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir secara berturut-turut.

“Saya pikir jika ada satu tim yang layak difavoritkan, tim itu adalah Chelsea. Karena mereka saat ini ada di posisi teratas, mereka punya pemain yang berpengalaman dan manajer yang hebat,” ujar Pochettino yang timnya sempat kalah dari Chelsea di final Piala Liga tahun 2015 lalu.

“Kita bicara soal salah satu tim terbaik di Eropa. Para pemainnya dalam lima tahun terakhir, selalu menang dalam berbagai kompetisi Eropa dann Piala Dunia. Begitu juga dengan pelatihnya, yang berhasil membawa klubnya jadi jawara di Italia. Mereka benar-benar lebih berpengalaman dibandingkan kami,” tambah Pochettino.

“Tapi, kami sekarang dalam momen yang bagus juga, kami haus tantangan dari tim seperti mereka. Kami senang bertaryng dengan tim terbaik di Inggris di ajang Liga Premier dan Piala FA ini,” tandasnya.

Pochettino yang juga mantan pelatih Espanyol dan Southampton itu, saat ini telah berada di tahun ke tiganya di klub London utara itu. Tapi, pelatih asal Argentina tersebut belum pernah persembahkan trofi apapun. Tentunya, jika Pochettino berhasil persembahkan trofi untuk Spurs, ia dipastikan akan punya progres di atas lawan-lawannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here