Prospek Transfer Man United Bikin Jose Mourinho Kesal

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak terkesan dengan aksi pengurus klub di bursa transfer musim panas kali ini.

Liga Inggris  - Prospek Transfer Man United Bikin Jose Mourinho Kesal

Setelah menang di final Liga Europa dan dipastikan kembali ke Liga Champions musim depan, pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku telah berikan daftar nama pemain yang ingin didatangkannya kepada wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward.

Kedua tokoh senior United itu bahkan telah bicara secara pribadi, soal penandatanganan tiga atau empat pemain untuk musim depan.

Mungkin ada perkembangan baik pada pekan lalu. Tapi, sejauh ini, satu-satunya pemain anyar yang berhasil didatangkan MU baru Victor-Lindelof, bek berusia 22 tahun, dari Benfica dengan transfer 31 juta Poundsterling.

Bisa dimengerti jika Mourinho sangat ingin MU setidaknya datangkan satu penyerang baru, untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic yang cedera dan dilepas MU secara cuma-cuma. Selain itu, Mourinho juga berharap bisa datangkan seorang gelandang, plus gelandang bertahan.

Upaya untuk mengontrak bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dengan biaya yang mendekati rekor dunia ternyata tak membuahkan hasil, karena sang pemain lebih suka bertahan di klubnya yang tengah diganjar sanksi embargo pemain oleh FIFA.

Begitu juga dengan potensi transfer MU lainnya, striker Everton Romelu Lukaku. Kabarnya, penyerang Belgia berusia 24 tahun ini lebih tertarik untuk kembali ke klub asalnya, Chelsea. Sejauh ini, yang mungkin akan bisa membuat Mourinho sedikit lega, adalah progres rekrutmen pemain Real Madrid, Alvaro Morata, yang kabarnya akan diumumkan Kamis (6/7) pekan ini.

Mourinho bahkan tak bisa berharap banyak pada upaya untuk datangkan pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier, 23, dan gelandang Chelsea, Nemanja Matic, yang sama-sama dikabarkan lebih memilih untuk bertahan di klub mereka masing-masing. Begitu juga dengan Ivan Perisic, yang sejauh ini masih berusaha diamankan klubnya, Inter Milan.

Situasi ini sangat berbeda dengan awal musim lalu, di mana Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly sudah tersedia dua pekan sebelum MU menggelar tur pramusim mereka di Asia. Belum lagi, tak lama kemudian MU juga kedatangan Paul Pogba.

Mourinho saat ini sangat  berharap manajemen klubnya segera selesaikan proses tranfer. Walau musim lalu MU berhasil meraih trofi Piala EFL dan Liga Europa, tapi MU hanya menutup musim di posisi enam Liga Premier. Apalagi, dalam waktu dekat MU akan bertemu Manchester City, Real Madrid dan Barcelona di ajang pramusim.

LEAVE A REPLY