Rafael Benitez Tolak Tawaran Everton

Rafael Benitez tolak tawaran Everton untuk jadi pengganti Ronald Koeman di Goodison Park. Pelatih asal Spanyol itu memilih bertahan bersama Newcastle United.

SunSport secara eksklusif mengungkapkan, Minggu (15/10), Everton inginkan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, untuk gantikan Ronald Koeman di Goodison Park.

Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, tak lagi disukai pemilik Everton, Farhad Moshiri, yang telah targetkan Rafa Benitez sebagai pelatih yang akan membawa The Toffees kembali ke papan atas musim ini.

Benitez, 57 tahun, masih memiliki rumah di Liverpool, dan telah berhasil membawa rival satu kota Everton, The Reds, menyabet gelar juara Liga Champions pada 2005 silam.

Everton yang akan hadapi Olympique Lyon di ajang Liga Europa, Jumat (20/10) dinihari WIB, saat ini berada di posisi ke-16 papan klasemen Liga Inggris.

Koeman pun tampaknya akan semakin dekat dengan pintu keluar Everton, kecuali ia bisa berikan hasil baik secara dramatis.

Sementara Benitez, telah berulang kali bicara dalam beberapa bulan terakhir mengenai rasa frustrasinya, karena kehilangan beberapa target transfer di Newcastle pada musim panas lalu.

Tapi, dengan pemilik The Magpies, Mike Ashley, telah secara resmi menempatkan Newcastle untuk dijual, Everton merasa kecewa dengan penolakan Benitez pada tawaran mereka tersebut.

Pada Rabu (18/10), Benitez telah katakan kepada pers dan pemainnya untuk lakukan yang terbaik, serta abaikan pembicaraan soal penjualan klub tersebut. “Saya mencoba berkonsentrasi pada sepakbola dan saya pikir itulah cara terbaik. Orang bisa bicarakan semua hal yang sedang terjadi, tapi bagi kami setiap sesi latihan serupa. Saat kami mencoba menganalisa setiap pertandingan, kami pikirkan sepakbola,” ujar Benitez.

“Kami tidak memiliki pengaruh dari luar. Masalahnya, adalah Anda tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi di luar. Apalagi sekarang dengan media sosial, itu hampir tidak mungkin,” tambah mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut.

“Jadi, Anda harus yakin bahwa tim Anda dan orang-orang yang bekerja dengan Anda memahami satu-satunya cara untuk sukses, yakni berkonsentrasi pada permainan Anda. Itulah yang ingin kami lakukan,” tegas pelatih asal Spanyol ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here