Raksasa Liga Jerman Favorit Baru Olivier Giroud

156

Striker Arsenal Olivier Giroud mengincar transfer kejutan ke klub Liga Jerman ini setelah membuka pembicaraan transfer senilai Rp 609 Milyar.

Liga Inggris  - Raksasa Liga Jerman Favorit Baru Olivier Giroud

Borussia Dortmund dilaporkan membuka pembicaraan transfer striker Arsenal Olivier Giroud pada musim panas ini saat mereka mencari pengganti target Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain timnas Prancis, Giroud, kena banderol harga Rp 609 Milyar oleh The Gunners, dan telah mengisyaratkan pada musim panas ini bahwa ia bisa saja pergi meninggalkan Stadion Emirates.

Giroud, 30 tahun, bukanlah starter reguler dalam tim asuhan Arsene Wenger selama sebagian besar musim lalu. Ia akan menghadapi persaingan lebih ketat lagi untuk lolos skuad utama musim depan dengan kedatangan striker Rp 905 Milyar, Alexandre Lacazette.

Dortmund tetap menjadi penggemar berat Giroud dan The Daily Mirror mengklaim bahwa mereka sudah menegosiasikan kesepakatan untuk memboyongnya saat mereka bersiap untuk melepas Aubameyang yang kian dekat dengan kesepakatan Rp 1,13 Trilyun.

Dan sementara Giroud telah memiliki banyak tawaran musim panas ini dari klub Everton, West Ham dan klub lain dari Ligue 1 Prancis, diperkirakan bahwa kepindahan ke Dortmund akan menjadi pilihan utamanya.

Arsene Wenger telah mengatakan bahwa dia masih ingin melihat mantan pemain Montpellier itu masuk dalam sebagian rencana permainannya untuk musim ini, namun akan sulit menahannya dengan Piala Dunia yang sebentar lagi akan bergulir.

Giroud saat ini menjadi striker pilihan pertama timnas Prancis dan ingin memastikan dia bermain secara reguler menjelang turnamen musim panas mendatang di Rusia.

Berbicara awal pekan ini, Giroud menolak untuk mengenyampingkan kemungkinannya pergi dari Arsenal, dengan mengatakan: “Tahun ini saya tidak tahu tentang masa depan saya, jadi saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak. Saat ini saya fokus pada pra-musim.”