Real Madrid dan Chelsea Deal, Ini Komentar Morata

178

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, akan segera terbang ke Chelsea menyusul kepindahannya menuju juara Liga Inggris tersebut.

Liga Inggris  - Real Madrid dan Chelsea Deal, Ini Komentar Morata

Chelsea segera mendapatkan tambahan amunisi untuk musim depan dengan kedatangan penyerang Real Madrid dan timnas Spanyol, Alvaro Morata.

Meski belum mengumunkan secara resmi transfer tersebut, namun akun twitter Chelsea mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Transfer Morata sendiri dilaporkan mencapai angka 70 juta pounds. Pemain itu sebelumnya dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United namun The Red Devils justru mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan biaya 75 juta pounds.

Selain Morata, ada nama-nama penyerang seperti Andrea Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang yang dihubungkan dengan Chelsea. Namun kini pilihan Antoinio Conte sebagai pelatih Chelsea jatuh ke tangah mantan penyerang Juventus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Morata mengaku bahagia meski ia belum bisa tenang sebelum transfer tersebut resmi diumumkan kedua belum pihak.

“Saya sangat bahagia,” ujar penyerang berusia 24 tahun itu pada Marca. “Semoga besok saya akan berada di Chelsea, klub yang selalu mengagumi saya.”

Sejak dipulangkan dari Juventus pada awal musim 2016/17, Morata gagal mendapatkan jatah bermain secara reguler. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, masih lebih mempercayakan posisi penyerang tengah kepada Karim Benzema.

Musim lalu Morata bermain sebanyak 24 kali di Liga Spanyol dengan 10 di antaranya sebagai pemain pengganti dan mencetak 15 gol.

Pemain lulusan akademi Madrid itu mengakui bahwa musim panasnya kali ini terbilang aneh, setelah hampir saja menjadi pemain Manchester United, ia kini justru bergabung dengan Chelsea.

“Sekali lagi, saya tidak berpikir saya akan kembali ke Madrid. Saya merasa kesulitan dan untuk saat ini itu bukan sesuatu yang saya pertimbangkan,” lanjutnya.

“Jelas bahwa tujuan saya adalah pergi [dari Madrid]. Ini telah menjadi musim panas yang aneh dan hingga sampai saya lulus tes medis, saya tidak akan bisa tenang.”