Resmi: Kelechi Iheanacho Perkuat Leicester City

94

Manchester City melepas salah satu striker mereka, Kelechi Iheanacho ke Leicester City. Pemain Nigeria itu menandatangani kontrak hingga 2022.

Liga Inggris  - Resmi: Kelechi Iheanacho Perkuat Leicester City

Leicester City telah resmi diperkuat striker asal Nigeria Kelechi Iheanacho setelah dibuang Manchester City karena tidak dibutuhkan jasanya oleh Josep Guardiola.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu telah membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi lima musim di King Power.

Meski banderol transfernya tidak disebutkan, namun diyakini The Foxes diwajibkan membayar uang sebesar Rp 437 Milyar, dengan opsi pembelian kembali di masa mendatang oleh The Citizen.

Berbicara kepada laman resmi Leicester, Iheanacho merasa senang bisa bergabung dengan skuad besutan Craig Shakespeare tersebut.

Ia mengaku sudah tahu ambisi klub usai berbincang dengan Shakespeare, dan juga sudah tahu apa yang harus dilakukan demi membantu tim meraih target yang dicanangkan.

Oleh karenanya Iheanacho merasa optimis dan percaya diri bisa berada di King Power, serta berharap bisa memenuhi semua impian yang diinginkan klub dan Shakespeare.

Diyakini kepindahan Kelechi Iheanacho ini disebabkan ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain dengan adanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Sejak kedatangannya ke Etihad pada musim panas lalu, ia memang berada di belakang Aguero dan kala Jesus tiba di Januari lalu, Iheanacho sudah tidak lagi menjadi pilihan pertama, serupa dengan Nolito yang kini sudah kembali ke Spanyol bersama Sevilla.

Meski Iheanacho hanya mampu mencetak 12 gol dari 46 penampilan di Liga Inggris atau 21 gol dari 64 laga di semua kompetisi, Craig Shakespeare melayangkan pujian.

Menurut suksesor Claudio Ranieri ini, Iheanacho merupakan pembelian bagus sebab sang pemain memiliki potensi besar menjadi pesepak bola besar.

Ia pun mengaku sudah memantau Iheanacho untuk beberapa waktu sehingga sudah tahu kualitas yang dimiliki striker anyarnya tersebut.

Selain Kelechi Iheanacho, Leicester City sudah lebih dulu memboyong Vicente Iborra, Eldin Jakupovic dan Harry Maguire di bursa transfer kali ini.