RESMI: Leicester Tunjuk Caretaker Ini Jadi Manajer Tetap

409

Adubola.com – Leicester City akhirnya mantap tentukan pelatih baru yang akan bertugas hingga pengujung musim ini.

Liga Inggris  - RESMI: Leicester Tunjuk Caretaker Ini Jadi Manajer Tetap

Adubola.comLeicester City akhirnya mantap tentukan pelatih baru yang akan bertugas hingga pengujung musim ini.

Di tengah pekan ini, Leicester tunjuk mantan asisten Claudio Ranieri yang sempat jadi caretaker dalam dua pertandingan lalu, Craig Shakespeare, untuk jadi manajer baru mereka. Shakespeare akan bertugas sampai akhir musim ini.

Mantan manajer interim itu sebelumnya telah lakukan pembicaraan dengan pemilik klub asal Thailand di King Power Stadium. Shakespeare pun diumumkan sebagai manajer baru The Foxes yang bahkan akan langsung dampingi Leicester City bertarung di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla, 15 Maret mendatang. Di leg pertama lalu, saat the Foxes masih dipandu Ranieri, Jamie Vardy dan kawan-kawan kalah 1-2.

Sesaat setelah ditunjuk sebagai caretaker gantikan Ranieri, Shakespeare memang berhasil mendongkrak permainan skuad the Foxes. Terbukti Leicester langsung menang dalam dua pertandingan Liga Premier berturut-turut, yakni melawan Liverpool dan Hull City, masing-masing dengan skor 3-1.

Posisi Leicester di papan klasemen pun mulai membaik. Setelah sebelumnya sempat melorot ke posisi 18, kini The Foxes mulai menjauhi zona degradasi dengan bertengger di posisi 15.

Shakespeare tak tutupi keinginannya untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik dan untuk jangka waktu yang cukup panjang, usai ditunjuk sebagai caretaker dua pekan lalu. Apalagi, ia juga mendapat dukungan dari seluruh anggota skuad the Foxes, dan segera menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak asuhnya di King Power.

 

LEAVE A REPLY