Robbie Brady Hancurkan Rekor Courtois

Sebenarnya bukan cuma Robbie Brady yang berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler di musim ini. Tapi, tembakan bintang Burnley itulah yang berhasil buyarkan rekor yang sudah dikantongi kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sebenarnya bukan cuma Robbie Brady yang berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler di musim ini. Tapi, tembakan bintang Burnley itulah yang berhasil buyarkan rekor yang sudah dikantongi kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Adubola.com – Kiper Chelsea asal Belgia itu, sebelumnya tidak pernah kebobolan oleh sebuah gol tendangan bebas langsung di ajang Liga Premier, sampai akhirnya Brady bukukan gol itu dalam pertandingan antara Burnley kontra Chelsea di Turf Moor, Minggu (12/2) malam ini.

Brady secara tak diduga-duga berhasil sarangkan tendangan bebasnya ke gawang Courtois di menit 24. Courtois sendiri saat itu sebenarnya sudah bergerak ke arah yang benar, tapi tak bisa menjangkau bola yang berbelok masuk ke gawangnya. Gol spektakuler Brady itupun membuat Burnley berhasil menyamakan gol Pedro Rodriguez yang sebelumnya tercipta di menit ke-7.

Terakhir kali the Blues kebobolan oleh gol tendangan bebas langsung, terjadi pada Maret 2013, saat gawang Chelsea yang saat itu dijaga Petr Cech gagal menghadang tendangan bebas pemain Southampton, Rickie Lambert. Demikian data yang diungkapkan OptaJoe, usai laga antara Burnley kontra Chelsea yang berakhir imbang 1-1, malam ini.

Courtois sudah jadi kiper inti di tim Chelsea sejak musim 2014/15. Dengan demikian, Courtois sebelumnya telah berhasil atasi tendangan bebas langsung dari pemain lawan dalam 79 penampilannya, hingga akhirnya ia kebobolan gol Brady.

Setidaknya pemain Timnas Belgia itu bisa menghibur dirinya sendiri bahwa rekornya dibuyarkan oleh serangan dari sudut teratas yang cukup menyulitkan.