Roberto Firmino Dirampok, Hilang Rp 1,1 Milyar

22

Pemain Liverpool Roberto Firmino mengalami aksi perampokan di rumahnya di pinggiran kota Inggris itu beberapa hari lalu, mengalami kerugian Rp 1,1 Milyar.

Liga Inggris - Roberto Firmino Dirampok, Hilang Rp 1,1 Milyar

Pemain Liverpool Roberto Firmino mengalami aksi perampokan di rumahnya di pinggiran kota Inggris itu beberapa hari lalu, mengalami kerugian Rp 1,1 Milyar.

Adubola.com – Roberto Firmino telah menjadi pemain sepak bola terbaru yang menjadi target rampok setelah sebuah “geng berkerudung” mengacak-acak rumahnya.

Striker asal Brasil itu dilaporkan mengalami penyerbuan oleh sebuah geng yang mencuriperhiasan, jam tangan dan pakaian senilai Rp 1,1 Milyar pada tanggal 22 Desember lalu.

Pencuri diduga sudah seharian mengintai rumah berusia 25 tahun di Mossley Hill, sebelum menunggu sang bintang The Reds itu pergi dengan istri dan dua anaknya.

Firmino kini sudah dipindahkan ke sebuah hotel dengan istri dan dua anaknya menyusul insiden perampokan ini, dan klub sekarang telah menaruh tim keamanan mereka di rumahnya.

Sehari setelah serangan itu dilaporkan ke polisi, Firmino dilaporakan ditangkap polisi dengan dakwaan mengemudi sembari mabuk. Dia sudah muncul di pengadilan pada 31 Januari.

Pemeriksaan forensik dari rumah telah dilakukan, dan detektif terus menyelidiki keadaan sekitar kejadian. Salah satu tersangka diyakini telah mengenakan jaket Puffa warna biru.

Detektif Inspektur Steve Christian, dari kepolisian Liverpool, “Saya ingin mengetuk hati nurani pelaku dan meminta mereka untuk menempatkan diri pada posisi korban dan berpikir bagaimana perasaan mereka jika ini terjadi pada mereka.”

“Sementara penghuninya tidak ada saat itu, jelas sangat menjengkelkan untuk menemukan rumah mereka telah ditargetkan dengan cara ini.”

“Saya akan meminta pelaku untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan barang-barang yang dirampoknya kepada pemilik dengan cara apapun yang mungkin.”

“Saya juga ingin mengajukan imbauan kepada siapa saja yang mungkin telah menerima tawaran barang untuk dijual sejak perampokan itu untuk menghubungi polisi, dan siapa saja yang berada di daerah Carnatic Road pada malam itu untuk menghubungi kami jika mereka ingat sesuatu yang mencurigakan.”

Firmino menjadi korban terbaru dari serangkaian pemain sepak bola yang menjadi target penjahat dalam beberapa tahun terakhir.

Sebuah geng menggunakan balaclava mencoba untuk menyerang rumah Wayne Rooney bernilai Rp 120 Milyar pada bulan Agustus – saat dia sedang bermain bola di laga testimonialnya sendiri.

Polisi bergegas berdatangan ke rumah Rooney yang besar di Cheshire – yang kosong pada saat itu – setelah pencuri menyalakan sistem alarm canggih di rumah itu.

Pada bulan September 2015, rumah striker Everton dan Belgia Romelu Lukaku dijarahh oleh pencuri saat ia bermain dalam laga kualifikasi krusial untuk Euro 2016.

Bulan lalu, pencuri masuk ke rumah pesepakbola Carlos Tevez – saat dia melangsungkan upacara pernikahan.

Sang pemain Argentina, yang saat itu masih bermain untuk Boca Juniors, tengah berada di negara tetangga Uruguay untuk menikahi kekasih masa kecilnya, Vanesa Mansilla.

Pencuri memasuki rumah Tevez di pinggiran Buenos Aires.

Polisi mengatakan Tevez, 32 tahun, tidak melaporkan pencurian itu dan karenanya hanya sedikit bisa diketahui tentang apa saja barang yang diambil.

 

LEAVE A REPLY