Romelu Lukaku Akan Berdampak Besar Bagi Manchester United

182

Mantan rekan setim dari Everton percaya, reputasi Romelu Luakku sebagai bomber produktif bisa berdampak besar bagi Manchester United.

Liga Inggris  - Romelu Lukaku Akan Berdampak Besar Bagi Manchester United

Romelu Lukaku bisa menjadi pembeda jelas dalam usaha Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris, klaim Leon Osman.

Pemain internasional Belgia itu telah menyelesaikan kepindahan dengan transfer senilai Rp 1,29 Trilyun dari Everton ke Old Trafford.

Leon Osman sebelumnya bermain bersama penyerang kekar itu di Goodison Park, jadi sangat menyadari dampak yang dia mampu lakukan untuk tim yang dibelanya.

Dia percaya bahwa pemain berusia 24 tahun itu bisa menjadi potongan terakhir dari teka-teki strategi Jose Mourinho. Reputasinya sebagai bomber ganas dianggap tambahan positif bagi Setan Merah, mengingat Manchester United selalu kesulitan menang melawan tim dari ranking yang lebih rendah pada musim 2016-17.

Osman mengatakan kepada BBC Sport: “Ini adalah label harga yang sangat besar, tapi Anda memiliki pemain yang bisa mengubah hasil imbang tersebut menjadi kemenangan bagi Manchester United.”

“Itu berpotensi memberi gelar juara bagi mereka.”

“Dia akan membawa tim mencetak gol. Semudah itu, kemampuan untuk menemukan bagian belakang jaring gawang lawan.”

“Keterbatasan Ibrahimovic itulah penyebab jatuhnya Manchester United di musim lalu.”

“Itu adalah tugas untuk Lukaku. Dia dikritik [di Everton] karena hanya melakukannya (mencetak gol) dalam pertandingan melawan klub-klub yang lebih rendah.”

“Sementara itu [laga melawan tim-tim yang lebih rendah] adalah permainan di mana United kesulitan di kandang musim lalu [dan banyak mendapatkan hasil imbang], jadi ini harusnya sih cocok.”

Lukaku mencatatkan rekor personal terbaik dalam hal gol yang dicetak musim lalu, dengan ia mencetak 26 gol hanya dalam 39 penampilan.