Romelu Lukaku Dapat Nomor 9 Setelah Minta Ijin Pemiliknya

Romelu Lukaku dapat nomor punggung sembilan di Manchester United. Tentu saja, ia minta ijin lebih dulu pada pemiliknya di musim lalu; Zlatan Ibrahimovic!

Romelu Lukaku mengaku akan kenakan jersey bernomor punggung sembilan di Manchester United. Ia sebelumnya telah rampungkan proses transfer senilai 75 Juta Poundsterling ke Old Trafford, Senin (10/7) dan ditetapkan sebagai penyerang utama di United.

Lukaku tercatat punya rata-rata tingkat serangan yang tangguh di Liga Premier. Tapi, ia mengaku harus meminta izin lebih dulu pada pemiliknya, jika ia akan kenakan nomor punggung sembilan musim depan.

“Saya selalu bertanya pada ibu saya, nomor berapa. Saya biasanya bermain dengan nomor punggung 10, karena itu tanggal ulang tahun ibu saya, yakni 10 Oktober,” ujar Lukaku kepada ESPN.

“Itu sebabnya saya bermain dengan nomor 10. Saya sekarang minta nomor sembilan, karena saya striker. Striker harusnya memang bermain dengan nomor sembilan. Ini angka yang bagus, dan saya minta izin dulu pada Zlatan Ibrahimovic. Saya juga ingin berterima kasih padanya, karena telah ijinkan saya memakai nomor itu,” tambah mantan pemain Everton itu.

Zlatan Ibrahimovic memang bukan lagi pemain United, setelah ia menderita cedera lutut parah dan kontraknya tak diperpanjang lagi di akhir musim lalu. Namun, banyak laporan menyebutkan, pemain asal Swedia itu ingin kembali ke Old Trafford saat pemulihannya selesai.

Pelatih Jose Mourinho sebelumnya sudah berbulan-bulan mencari pencetak gol baru, setelah jelas bahwa Ibrahimovic akan absen untuk jangka waktu yang sangat lama. Di musim lalu, striker veteran itu membawa hampir seluruh tanggung jawab mencetak gol di pundaknya, dan tujuan utama Mourinho pada musim panas ini adalah untuk menambah pundi-pundi gol skuadnya.

Di Everton, Lukaku kenakan nomor punggung 10 dan mencetak 87 gol dalam 166 penampilan bersama The Toffees. Pemain 24 tahun ini memuji pengaruh Mourinho dan Paul Pogba dalam meyakinkannya untuk bergabung dengan ‘klub terbesar di dunia’ itu.

Kini, Lukaku sudah ikut ambil bagian dalam sesi latihan pertama Manchester United, dan Paul Pogba jadi pemain yang sibuk hubungkan Lukaku dengan anggota skuad MU lainnya di Los Angeles.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here