Romelu Lukaku Genapi Koleksi 30 Golnya

54

Adubola.com – Karir Romelu Lukaku di Everton memang penuh spekulasi transfer. Tapi, pemain Timnas Belgia itu tetap berjuang untuk the Toffees dan kalahkan jawara musim lalu, Leicester City, lewat gol-golnya.

Liga Inggris  - Romelu Lukaku Genapi Koleksi 30 Golnya

Adubola.com – Karir Romelu Lukaku di Everton memang penuh spekulasi transfer. Tapi, pemain Timnas Belgia itu tetap berjuang untuk the Toffees dan kalahkan jawara musim lalu, Leicester City, lewat gol-golnya.

Everton amankan skor 4-2 atas Leicester, di mana dua gol di antaranya dibukukan Lukaku. Dua gol tersebut juga sukses genapi koleksinya di musim ini, menjadi 30 gol di semua kompetisi -dan 23 gol di antaranya tercipta di Liga Premier. Ke-23 gol yang dikantongi Lukaku di Liga Premier musim ini tersebut, bahkan lebih banyak dari koleksi gol tim promosi, Middlesbrough, di sepanjang musim ini.

Dalam laga Minggu (9/4) malam, Tom Davies berhasil membawa Everton unggul atas tamunya, saat pertandingan baru berjalan 30 detik. Pemain muda berusia 18 tahun dan belum lama ini teken kontrak baru di Goodison Park, berhasil manfaatkan bola yang lepas dari kaki Kevin Mirallas dan sarangkan golnya dalam waktu yang sangat cepat.

Leicester yang akan bertemu Atletico Madrid di tengah pekan ini, memang turun tanpa pemain bintang mereka di Goodison Park. Pelatih Craig Shakespeare sengaja mengistirahatkan para pemain kuncinya untuk hadapi laga di perempatfinal Liga Champions tersebut.

Namun, walau tertinggal lebih dulu dari Everton, skuad Shakespeare merasa peluang menang atas Everton tetap terbuka. Terlebih saat Islam Slimani berhasil samakan gol Davies di menit ke-4, dan tendangan bebas Marc Albrighton menggandakannya tepat di menit 10. Hanya dalam waktu sembilan menit saja, tim tamu unggul 2-1.

Namun, sengitnya pertarungan akhirnya dimenangkan Everton. Di menit ke-23, Lukaku berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lukaku sukses sarangkan umpan silang Ross Barkley dengan sundulan kepalanya.

Gol ketiga Everton juga dibukukan Phil Jagielka lewat sundulan kepala, setelah pemain berusia 34 tahun itu menerima umpan corner. Everton pun menambah skornya menjadi 3-2, empat menit sebelum turun minum.

Lini belakang Leicester benar-benar keteteran. Hanya 12 menit setelah turun minum, Everton kembali menambah golnya menjadi 4-2. Lukaku sukses manfaatkan umpan sepak pojok yang jatuh tepat di kakinya. Tak buang-buang kesempatan, Lukaku langsung sarangkan bola ke gawang Kasper Schmeichel. Skor 4-2 untuk keunggulan Everton pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Everton tetap bertengger di posisi tujuh dengan 54 gol. Sementara Leicester yang sebelumnya terus-menerus menang dalam lima pertandingan sebelumnya, akibat kekalahan ini mereka tetap berada di urutan 11 dengan 36 poin.

LEAVE A REPLY