Ronald Koeman Klaim Dapat Dukungan Everton

Ronald Koeman mengklaim tetap dapat dukungan penuh dari Everton meski timnya tampil buruk di musim ini.

Sempat dianggap punya kans bersaing perebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini, Everton justru melempem dengan hanya raih dua kemenangan dan dua hasil imbang di delapan pertandingan di Liga Inggris.

Dengan hasil tersebut, Everton harus rela terlempar ke papan bawah klasemen Liga Inggris dengan menempati peringkat 16 dan hanya kantongi delapan poin dari delapan pertandingan.

Menyusul hasil buruk yang mereka dapatkan, Everton dikabarkan akan segera memecat pelatih asal Belanda tersebut. Namun, Ronald Koeman bersikeras jika dirinya tetap mendapat dukungan penuh, baik dari presiden maupun dari dewan direksi klub. Meskipun Koeman juga sadar, ia harus segera mengubah hasil buruk yang diraih timnya.

“Mereka datang untuk melihat gedung baru kami, dan mereka menyempatkan diri untuk makan siang bersama. Ya, mereka juga bicara soal sepakbola,” ujar Koeman mengenai kunjungan pemilik Everton, Farhad Moshiri, dan presiden klub, Bill Kenwright.

“Tidak ada pesan yang disampaikan, namun saya merasa mereka berada di belakang saya sebagai manajer, dan itu sangat menyenangkan. Namun, semua orang tahu bahwa di dunia sepakbola semunya tergantung pada hasil,” tambah Koeman.

“Untuk saat ini, saya mendapat dukungan penuh dari dewan direksi. Namun kita tahu, perlu ada perbaikan dalam hasil pertandingan yang kami raih. Kami butuh kemenangan untuk mengembalikan kami ke zona Eropa, kami juga butuh kemenangan untuk tingkatkan kepercayaan diri kami,” tandasnya.

“Kami selalu tahu, kami jalani awal musim yang sulit. Kami akan bermain melawan Arsenal pada hari Minggu, dan itu akan menjadi pertandingan kelima dari sembilan pertandingan melawan tim yang finish di posisi lima besar musim lalu,” ujar Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here