Ronald Koeman Memuji Respon Ross Barkley

Pelatih Everton, Ronald Koeman telah menegaskan bahwa dia tidak pernah punya keraguan tentang memilih Ross Barkley untuk tampil kontra Burnley.

Liga Inggris  - Ronald Koeman Memuji Respon Ross Barkley

Pelatih Everton, Ronald Koeman telah menegaskan bahwa dia tidak pernah punya keraguan tentang memilih Ross Barkley untuk tampil pada pertandingan Premier League melawan Burnley di Goodison Park.

Berita Bola, Liga Inggris – Gelandang Everton berusia 23 tahun, Ross Barkley telah mengalami minggu yang sulit karena insiden diluar lapangan, pertama diduga telah dipukul oleh seseorang tak dikenal saat ia sedang keluar malam, yang membuat dirinya berada ditengah-tengah perkelahian yang mengakibatkan klub memboikot surat kabar The Sun karena komentar menghina tentang dia oleh Kelvin MacKenzie.

Namun, Barkley dipilih untuk menjadi starter melawan The Clarets dan meresponnya dengan memaksa gol bunuh diri dari Ben Mee pada perjalanan pada kemenangan 3-1 bagi timnya, dan Koeman senang dengan apa yang dia lihat dari sang gelandang.

Ketika ditanya apakah ada keraguan dalam memilih Barkley, Koeman mengatakan kepada wartawan: “Tidak, saya pikir itu adalah cara terbaik untuk bermain sepak bola. Untuk melupakan apa yang terjadi minggu lalu.

“Tentu saja aku bisa mengerti (selebrasinya) karena apa yang terjadi minggu ini telah benar-benar berdampak besar baginya. Saya pikir dia berfokus pada sisi sepak bola pada sisa minggu ini dan juga pada laga ini.”

“Saya pikir itu adalah apa yang terjadi dalam kehidupan. Ia akan belajar dari apa yang terjadi. Saya melakukan sendiri beberapa hal bodoh ketika saya masih berusia 19, 20, 21 tahun. Jika anda belajar dari kesalahan, itu bagus. Setiap orang adalah manusia biasa.”

Kemenangan Everton atas Burnley ini adalah yang kedelapan secara berturut-turut di Liga Primer Inggris dan ini merupakan catatan terbaik mereka sejak tahun 1990.

LEAVE A REPLY