Ronald Koeman Pastikan Strikernya Tinggalkan Everton di Akhir Musim

Ronald Koeman telah mengkonfirmasi bahwa salah satu penyerang Everton ini akan meninggalkan klub asal Merseyside pada akhir musim.

Arouna Kone

Ronald Koeman telah mengkonfirmasi bahwa salah satu penyerang Everton ini akan meninggalkan klub asal Merseyside pada akhir musim.

Berita Transfer, Liga Inggris – Pemain asal Pantai Gading, Arouna Kone dibawa ke Everton┬ápada tahun 2013 oleh Roberto Martinez, setelah dia memainkan sepakbola terbaik dalam karirnya di Liga Primer Inggris bersama Wigan, namun ia telah mengalami cedera dalam penampilan buruk dengan The Toffees, ia hanya menghasilkan 46 penampilan dalam empat musim dan mencetak 7 gol.

Kepergian Kone dikonfirmasi oleh manajer Everton, Ronald Koeman kemarin, dengan pelatih Belanda itu mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa pemain berusia 33 tahun itu telah menyelesaikan kontraknya dan akan pergi pada akhir musim,” seperti yang dilaporkan oleh BBC.

Dengan ketidakmampuannya untuk menemukan jalan bisa kembali bermain di lapangan – apalagi kegagalannya untuk secara konsisten mencetak gol – kepergian Kone ini telah sejak lama diantisipasi dan satu-satunya hal yang membuatnya tetap bertahan di Everton adalah kurangnya alternatif yang layak dimana tidak ada tim yang ingin merekrutnya. Karena dia rawan cedera, dan performanya sebagai striker menurun.

Dengan Lukaku telah diharapkan oleh banyak orang untuk bergabung dengan Kone pergi dari klub, dan Enner Valencia yang kesepakatan pinjamannya dari West Ham berakhir pada akhir musim, tampaknya Everton akan kekurangan posisi penyerang di timnya. Untuk itu mereka harus bisa mengamankan masa depan jangka panjang striker andalan mereka Lukaku atau merekrut pengganti yang sesuai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here