Rooney Tolak China Demi Rekor Baru di Inggris

Wayne Rooney dikabarkan telah menolak tawaran besar klub China, untuk pecahkan sebuah rekor bersama Timnas Inggris.

Wayne Rooney

Wayne Rooney dikabarkan telah menolak tawaran besar klub China, untuk pecahkan sebuah rekor di Timnas Inggris.

Adubola.com – Kapten the Three Lions itu ingin menjadi pemain dengan caps tertinggi sepanjang masa di Timnas Inggris. Dan, kepindahan ke luar Liga Premier bisa membuat ia tak kesampaian wujudkan rekor tersebut.

Sebelumnya, rekor caps sepanjang masca Timnas Inggris dikantongi kiper Peter Shilton. Kini, Rooney kantongi 119 caps, enam caps di bawah koleksi Shilton.

Rooney mengerti benar, kepindahannya ke Liga Super China bisa membuatnya gagal pecahkan rekor tersebut, bahkan karirnya di tim nasional juga bisa berakhir. Pasalnya, jika disejajarkan, Liga Super China hanya sekelas League One di Inggris.

“Wayne mengerti, dia tak akan punya peluang dipanggil Timnas Inggris, jika ia pindah ke sana. Hal itu juga akan menyulitkan pelatih Gareth Southgate,” ujar sebuah sumber terdekat Rooney.

“Agennya telah menolak kemungkinan Wayne pindah ke China. Shanghai sebenarnya cukup bagus, tapi tak ada klub yang punya tempat untuk dia, karena mereka sekarang dibatasi kuota pemain asing,” lanjut sumber tersebut.

Timnas Inggris rencananya akan punya delapan pertandingan, antara saat ini dan Oktober mendatang. Itulah kesempatan di mana Rooney bisa pecahkan rekor Shilton. Tapi, kemungkinan besar agennya, Paul Stretford, akan mencoba untuk terbang dan bernegosiasi dengan China lagi pada tahun depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here