Eks Pelatih Inggris Gantikan Sam Allardyce di Crystal Palace

Mantan pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, resmi gantikan posisi Sam Allardyce di Crystal Palace.

Berita Transfer – Setelah vakum beberapa lama, Roy Hodgson, kini kembali ke lapangan dam resmi gantikan Sam Allardyce yang tinggalkan Crystal Palace di akhir musim ini.

Roy Hodgson, 69, belum mengasuh tim lagi sejak ia tinggalkan the Three Lions usai Inggris disingkirkan Islandia di Euro 2016 lalu.

Hodgson yang sempat jalani wawancara di Leicester City tak setelah mereka mendepak Claudio Ranieri, memang tengah mencari job baru. Hodgson juga sempat merasa reputasinya hancur di tahun lalu, dan berniat untuk kembali ke Liga Premier. Kini, ia pun kembali ke kompetisi tertinggi Inggris itu bersama Crystal Palace.

Allardyce sendiri tinggalkan Selhurst Park pada pekan lalu, tapi pimpinan Palace butuh waktu untuk pertimbangkan opsinya sebelum putuskan siapa manajer Palace yang baru.

Dengan masuknya Hodgson, The Eagles kini tercatat sudah berganti pelatih delapan kali dalam tujuh tahun terakhir, dan meminta Hodgson supaya membawa klub itu finish di posisi 10 besar pada musim depan.

Palace berhasil terhindar dari degradasi ke Championship di musim ini, setelah akhirnya mereka menutup musim di posisi 14, dan berselisih tujuh poin di atas  zona merah.

Hodgson sebelumnya juga pernah memandu klub Liga Premier, bersama Fulham, Liverpool, West Bromwich Albion dan Blackburn Rovers, serta mengasuh Inter Milan selama dua musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here