Ruud Van Nistelrooy: Harry Kane No.9 Sejati, Lukaku Cemerlang!

Ruud van Nistelrooy yakin Timnas Inggris memiliki pemain No.9 sejati dalam diri Harry Kane. Ia juga mengagumi Romelu Lukaku

Harry Kane, Timnas Inggris
Harry Kane, Timnas Inggris

Ruud van Nistelrooy yakin Timnas Inggris beruntung memiliki pemain yang terlahir menajdi pemimpin pada mesin gol Tottenham, Harry Kane.

Ruud van Nistlerooy, pemain asal Belanda yang mencetak 150 gol yang luar biasa dalam 219 pertandingan untuk Manchester United, kini melatih pemain muda di bekas klubnya PSV Eindhoven, namun tetap menjadi penggemar sepakbola Inggris.

Dan mantan pemain internasional Belanda iu merasa bahwa Harry Kane memiliki kelebihan kualitas yang sama dalam hal finishing yang kejam seperti dirinya dulu.

Harry Kane berhasil memenangkan top skorer Liga Primer di dua musim beruntun, dan ini membuat Van Nistelrooy menganguminya.

Van Nistelrooy berkata: “Harry Kane oleh saya terlihat seperti seorang profesional hebat, seseorang yang bekerja keras untuk memaksimalkannya. Dia menunjukkan hal itu di lapangan.”

“Saya pikir untuk Spurs dia adalah pemain hebat, pemimpin juga. Itu juga berlaku untuk Timnas Inggris. Ditambah lagi tentu saja ia adalah pencetak gol yang hebat.”

“Dia adalah seorang No.9 sejati – penyerang sentral yang kuat dan selalu menjadi referensi selama permainan timnya.”

Van Nistelrooy juga percaya bahwa Romelu Lukaku dari Manchester United adalah striker yang bisa mencapai level atas – selama Jose Mourinho memberi kesempatan kepada penyerang Belgia itu untuk mengatasi tekanan di Old Trafford.

Dia mengatakan: “Ini berbeda bermain di United dibandingkan Everton. Ada langkah mental yang besar. Jika dia bisa mengatasinya, maka United akan memiliki pemain depan yang hebat di dalam diri Romelu Lukaku.”

Lukaku saat ini telah mencetak tiga gol dalam tiga laga perdana untuk Manchester United di musim ini.