Ryan Giggs Siap Jadi Manajer Everton dan Leicester City

Pemecatan Craig Shakespeare dan Ronald Koeman menarik perhatian legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Ryan Giggs pun tegaskan ketertarikannya untuk mengambil salah satu dari pekerjaan tersebut. Mantan asisten pelatih di Old Trafford itu mengaku ingin mengisi lowongan manajerial klub Liga Premier, bersama Everton dan Leicester City.

Giggs pernah menjabat sebagai asisten pelatih Louis van Gaal di Old Trafford, sebelum akhirnya Jose Mourinho mengambil-alih kendali klub tersebut di tahun 2016.

Everton memecat Ronald Koeman pada Senin (23/10), setelah kekalahan 2-5 dari Arsenal di Goodison Park akhir pekan lalu, yang membuat the Toffees merosot ke zona degradasi dan kini berada di posisi ke-18 papan klasemen Liga Premier.

Sementara sebelumnya, Craig Shakespeare juga dipecat dari Leicester City pasca hasil buruk The Foxes di awal musim ini. Saat ditanya tentang peluang mengisi lowongan pekerjaan di tim Liga Primer itu, Ryan Giggs mengakui tertarik.

“Bagi saya, inilah klub yang saya minati,” kata Giggs kepada Sky Sports.

“Saya pikir, Anda melihat dua tim tersebut, Leicester menjadi juara dua musim lalu, Everton menjadi klub fantastis dengan sejarah luar biasa. Namun, ada banyak pelatih di luar sana yang akan tertarik pada posisi tersebut,” tambahnya.

Giggs yang juga mantan pemain Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson itu mengaku ingin masuk ke dunia manajerial. Meski punya target yang cukup tinggi, tapi Giggs juga mengaku tak akan selalu menuntut pekerjaan di Liga Primer.

“Saya sudah mengatakannya selama ini, saya akan terbuka terhadap klub yang mau berbagi ambisi dengan saya,” tambahnya.

“Saya ingin memperbaiki klub dan pemainnya, menikmati bekerja untuk mereka dan para pemain, untuk menikmati tantangan ini,” ujar Giggs.

“Ada klub di Liga Inggris yang akan memberi pekerjaan bagus, tapi juga di Championship dan League One. Ini lebih tentang filosofi saya daripada perawakan klub,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here