Saham Manchester United Siap Dijual ke China

Saham klub Manchester United diberitakan akan dijual kepada pengusaha China. Benarkah?

Saham Manchester United bisa dijual ke pembeli asal China, yang sampai saat ini masih misterius identitasnya. Demikian seperti dilaporkan The Sunday Times.

Sampai saat ini, keluarga Glazer memiliki kontrol sekitar 80 persen saham klub raksasa Inggris tersebut. Sementara sisanya, dipegang dana investasi di New York dan London. Tapi, susunan kepemilikan bisa berubah sesuai perkembangan.

Sejumlah negosiator yang bertindak sebagai wakil investor miliarder Asia, diklaim telah mengontak beberapa pemegang saham independen Manchester United, terkait keinginan mereka untuk membeli bagian saham klub tersebut.

Keluarga Glazer memang sudah jadi pemilik United sejak tahun 2005, tapi ada kabar yang menyebutkan beberapa anggota keluarga mereka juga siap menjual bagiannya. Walau laporan itu juga menyatakan bahwa Glazer tidak tertarik untuk menjual keseluruhan saham klub, tapi tiga dari enam bersaudara Glazer disebut-sebut tertarik untuk menjualnya.

Pengusaha properti asal Amerika Serikat, Malcolm Glazer, sebelumnya membeli MU seharga Rp13,83 Triliun pada tahun 2005 dalam sebuah kesepakatan yang telah menyebarkan kekhawatiran di kalangan suporter klub Setan Merah.Tapi, saat ia meninggal dunia pada usia 85 tahun di tahun 2014 lalu, kepemilikan United diteruskan ke enam anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here