Sam Allardyce Tinggalkan Crystal Palace

52

Sam Allardyce mundur dari kursi pelatih Crystal Palace, hanya lima bulan setelah ia gabung dengan klub Liga Premier tersebut.

Liga Inggris  - Sam Allardyce Tinggalkan Crystal Palace

Berita Liga Inggris – Sam Allardyce datang ke Crystal Palace gantikan Alan Pardew pada December lalu, dengan kontrak awal dua setengah tahun. Saat itu, the Eagles hanya satu poin di atas zona degradasi.

Tapi, pelatih berusia 62 tahun itu berhasil membawa Palace meraih delapan kemenangan dalam 21 pertandingan terakhir. Hingga akhirnya, Palace selamat dari degradasi dan menutup musim ini di posisi 14.

“Saya tidak punya ambisi untuk mencari pekerjaan (melatih) lainnya. Saya ingin bisa┬ámenikmati hidup saya, sementara usia saya juga masih tergolong muda. Ini saat di mana saya masih cukup sehat untuk lakukan banyak hal yang ingin saya lakukan, seperti bepergian, menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan cucu saya tanpa tekanan besar yang datang sebagai manajer sepakbola,” tandas Allardyce.

“Ini waktu yang tepat bagi saya. Saya hanya ingin bisa menikmati semua hal yang selama ini benar-benar tidak bisa saya nikmati. Saya harus bekerja 24 jam dari sehari selama tujuh hari penuh mengasuh klub sepakbola, apalagi untuk ukuran Liga Premier,” tambahnya.

Allardyce mengaku sudah sampaikan keputusannya ini kepada pimpinan klub, Steve Parish, dalam sebuah pertemuan di London, Selasa (23/5) waktu setempat. The Eagles kini harus mencari manajer ke delapan mereka, yang bertugas dalam tujuh tahun terakhir ini.

Di musim ini, Allardyce butuh enam pertandingan untuk membawa skuadnya raih kemenangan pertamanya. Mantan pelatih Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, Newcastle United dan West Ham United itu berhasil pertahankan catatannya: tidak ada tim-tim yang diasuhnya yang degradasi dari Liga Primer.

Sejauh ini hanya Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Harry Redknapp dan David Moyes yang tercatat mengasuh klub lebih lama di Liga Premier. Dalam pertandingan terakhirnya besama Palace, Allardyce berhasil membawa klub itu menang telak 4-0 atas Hull City. Meskipun sebelumnya Palace kalah 0-2 dari Manchester United.

LEAVE A REPLY