Sergio Aguero Bawa City ke Perempatfinal Piala FA

Adubola.com – Sergio Aguero kembali jadi pahlawan bagi Manchester City. Bintang asal Argentina itu cetak dua gol dan membawa City amankan tiket ke perempatfinal Piala FA lewat kemenangan telak, 5-1, di pertandingan ulang melawan Huddersfield Town, Kamis (2/3) dinihari tadi.

Adubola.comSergio Aguero kembali jadi pahlawan bagi Manchester City. Bintang asal Argentina itu cetak dua gol dan membawa City amankan tiket ke perempatfinal Piala FA lewat kemenangan telak, 5-1, di pertandingan ulang melawan Huddersfield Town, Kamis (2/3) dinihari tadi.

Skuad Pep Guardiola itu berhasil bertahan di kompetisi tertua di dunia itu, setelah mereka unggul 5-1 di pertandingan replay. Sebelumnya, City hanya bermain imbang 0-0 kontra tim divisi Championship, Huddersfield Town, di laga pertama.

Dua gol Sergio Aguero, plus gol-gol Leroy Sane, Pablo Zabaleta dan Kelechi Iheanacho bukukan kemenangan penting bagi the Citizens atas klub yang berkompetisi di tier ke dua sepakbola Inggris tersebut.

Di awal pertandingan yang digelar di Etihad Stadium itu, publik tuan rumah dibuat bungkam saat Huddersfield membobol gawang Claudio Bravo lebih dulu, bahkan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol tim tamu dicetak pemain jebolan akademi Manchester City, Harry Bunn.

Namun, kegembiraan Huddersfield hanya berlangsung singkat. Setelah beberapa kali berhasil membendung tekanan tuan rumah, Huddersfield akhirnya menyerah saat Raheem Sterling kirimkan umpan pendeknya kepada Leroy Sane, yang berhasil dimanfaatkan pemain muda asal Jerman ini untuk menjebol gawang lawan tepat di menit ke-30.

Situasinya bahkan menjadi lebih buru lagi bagi skuad asuhan David Wagner itu, lima menit kemudian. Tepat di menit 35, Aguero berhasil sarangkan eksekusi penaltinya, setelah ia dilanggar di kotak terlarang.

Liga Inggris  - Sergio Aguero Bawa City ke Perempatfinal Piala FA

Drama di  babak pertama tak berhenti sampai di situ. Setelah tendangan ke dua Aguero hanya membentur tiang, Pablo Zabaleta berhasil menguasai bola dan mencetak gol ke tiga City di menit 35 dari jarak dekat.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 3-1, Aguero kembali merangsek pertahanan Huddersfield, dan bukukan gol ke duanya yang membawa City unggul 4-1 di menit 73. City akhirnya menutup pertandingan dengan skor 5-1, setelah Kelechi Iheanacho berhasil menyarangkan golnya tepat di menit 90.

Dengan kemenangann 5-1 ini, City berhak melaju ke babak perempatfinal Piala FA. Mereka dijadualkan akan bertemu sesama klub Liga Premier, Middlesbrough, pada 11 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here