Aguero Berhasil Sentil Pep Guardiola

597

Manchester City meroket ke posisi dua dan memangkas jarak menjadi delapan poin dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea, setelah menang 2-0 di kandang Bournemouth, Selasa (14/2) dinihari tadi.

Liga Inggris  - Aguero Berhasil Sentil Pep Guardiola

Manchester City meroket ke posisi dua dan memangkas jarak menjadi delapan poin dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea, setelah menang 2-0 di kandang Bournemouth, Selasa (14/2) dinihari tadi.

Adubola.com – Setelah Chelsea gagal kalahkan Burnley, Minggu (12/2), tentunya sangat penting bagi skuad Pep Guardiola untuk menang dan mempersempit jarak dengan skuad Antonio Conte tersebut.

Dalam laga tersebut, tim tamu harus mendapat pukulan keras, saat bintang baru lini depan mereka Gabriel Jesus alami cedera engkel. Ia harus ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 15 menit, dan digantikan Sergio Aguero. Bintang asal Argentina itu seakan berhasil menyentil Guardiola bahwa keberadaannya tetap dibutuhkan the Citizens.

Di babak pertama, dua punggawa lini belakang City, yakni Bacary Sagna dan John Stones, berhasil menjaga gawang Willy Cabalero tetap clean sheet. Keduanya patahkan sedikitnya dua aksi menyerang pemain tuan rumah.

Hingga akhirnya, Raheem Sterling berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit 29, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Leroy Sane.

Setelah itu, City diuntungkan dengan Bournemouth yang jarang mengancam. Hingga akhirnya pengganti Jesus, Sergio Aguero yang berhasil manfaatkan umpan silang Sterling dengan ‘bantuan’ defleksi dari Tyrone Mings. Aguero tampaknya tak mau buang-buang kesempatan untuk buktikan pada Guardiola bahwa dirinya masih layak diperhitungkan.¬†City pun unggul 2-0 di menit 69.

Lewat kemenangan ini, City langsung naik ke peringkat dua dengan koleksi poin 52, hanya delapan poin di bawah Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan 60 poinnya. Sementara Tottenham Hotspur dan Arsenal pun harus turun masing-masing ke peringkat tiga dan empat.