Sergio Aguero Tunggu Jaminan dari Pep Guardiola

Nasib Sergio Aguero di Manchester City musim depan belum jelas. Kini, bintang asal Argentina itu mengaku akan tunggu jaminan sang pelatih, Pep Guardiola, untuk tetapkan keputusannya di Etihad Stadium.

Liga Inggris  - Sergio Aguero Tunggu Jaminan dari Pep Guardiola

Berita Liga Inggris – Rencananya, Aguero akan lakukan pembicaraan dengan Guardiola, dan meminta jaminan pada pelatih asal Spanyol itu mengenai masa depannya bersama City.

Saat ini, Aguero kembali tersingkir dari skuad inti the Citizens. Hal itu bahkan langsung terjadi tak lama setelah kedatangan Gabriel Jesus, bahkan tak lama setelah pemain muda asal Brasil itu pulih cedera belum lama ini.

Karena hal itulah, Aguero akan meminta penjelasan dan jaminan lebih dulu pada Guardiola, apakah dia masih dibutuhkan lagi dan tetap mendapat tempat di tim inti City musim depan.

Padahal, di musim ini, Aguero sangat menikmati permainannya yang sarat gol. Bahkan ketika ia gantikan Jesus saat pemain itu cedera, Aguero berkali-kali persembahkan gol-gol penting yang berhasil selamatkan City dari kekalahan. Tapi, serta-merta dia malah terlempar dari starting XI City.

Gabriel Jesus datang ke City dari Palmeiras pada Januari lalu, dan langsung membuat masa depan Aguero suram. Ia kerapkali hanya duduk di bangku cadangan di berbagai pertandingan. Padahal, saat ini, Aguero mengincar tempat di Timnas Argentina yang akan bertarung di Piala Dunia 2018.

The Telegraph mengklaim, Aguero tetap berharap bisa bertahan di Manchester City. Tapi, ia ingin lakukan pembicaraan lebih dulu dengan Guardiola, soal di mana ia akan berada dalam rencana jangka panjang pelatih itu pada musim depan.

Sebenarnya, berpasangan dengan Jesus di lini depan bisa menjadi opsi. Tapi, tampaknya, Guardiola akan beralih dari skema permainan 4-3-3 yang disukainya.

Selain itu, ada kabar yang menyebutkan bahwa saat ini Guardiola tengah mengincar striker baru, yang ingin didatangkannya untuk tingkatkan peluang juara mereka di Liga Premier maupun ajang Eropa pada musim depan. Tentu saja, jika demikian halnya, maka hal itu bisa batasi peluang Aguero untuk kembali unjuk gigi di musim depan.

Sejauh ini, sebenarnya Aguero tetap dilirik beberapa klub lain. Sebut saja Real Madrid dan Paris Saint-Germain, yang tertarik memboyong pemain berusia 28 tahun itu, yang secara konsisten berhasil tunjukkan bahwa ia layak menjadi salah satu penyerang utama.

Rival sekotanya, Manchester United, bahkan dikabarkan siapkan 55 juta Poundsterling ntuk Aguero. Namun, peluang City untuk menjual bintangnya kepada pesaing beratnya itu sangatlah tipis.

LEAVE A REPLY